Berbahayakah Berolahraga Dengan Menggunakan Masker? Ini Ulasannya

Sesuai dengan saran pakar kesehatan dan pemerintah, masyarakat harus selalu menggunakan masker kemanapun mereka pergi. Bahkan saat berolahraga di taman atau sekitar rumah, masker harus selalu dipakai agar terhindar dari paparan virus Covid-19 yang semakin meluas.

Namun, efektifkah menggunakan masker saat berolahraga? Disatu sisi memang bertujuan untuk menghindari penyebaran virus, tapi di sisi lain penggunaan masker saat berolahraga ternyata membuat pernapasan tidak nyaman. Jika olahraga yang anda lakukan mungkin menuntut banyak tenaga dan fisik yang prima, anda harus memilih masker yang cukup tipis agar sirkulasi pernapasan tidak terganggu.

Saat memakai masker, sudah pasti kadar oksigen yang anda hirup semakin menurun. Maka anda harus lebih pintar memilih, olahraga apa yang hendaknya anda lakukan. Misalnya joging santai atau bersepeda, dua tipe olahraga ini bisa jadi pilihan karena tidk terlalu menuntut banyak tenaga dan fisik.

Tapi alangkah lebih baik lagi, jika olahraga tidak menggunakan masker agar pernapasan andaa tidak terganggu. Namun, jika anda tidak menggunakan masker, berolahragalah diseputaran halaman rumah saja atau di tempat yang sepi pengunjung. Anda harus tetap memastikan diri sendiri tetap sehat dan jauh dari keramaian.

Nah, jika ada riwayat penyakit yang berhubungan dengan paru-paru dan jantung, sebaiknya jangan memakai masker saat berolahraga. Memakai masker hanya akan memperburuk kesehatan. Tetaplah berolahraga di rumah saja dan jangan lakukan gerakan yang menuntut fisik dan tenaga.

Posting Komentar untuk "Berbahayakah Berolahraga Dengan Menggunakan Masker? Ini Ulasannya"