Berbahayakah Mendahului Kendaraan Lain Dari Jalur Kiri? Ini Jawabannya

Mendahului kendaraan dengan kecepatan tinggi di jalan raya sudah lumrah terjadi sekarang ini. Mungkin karena kejar target atau ada hal urgent yang harus diselesaikan. Tapi yang harus anda ingat, mendahului kendaraan lain tidak boleh sembrono alias asal-asalan. Ada aturan yang harus dijalankan agar anda terhindar dari kecelakaan.

Saat kendaraan berada dalam kecepatan yang cukup tinggi dan ingin mendahului kendaraan lain, sangat disarankan untuk mendahului dari jalur sebelah kanan. Kenapa ini harus dilakukan? Jalur yang berada di sisi kanan biasanya lebih aman, visibilitas kita lebih luas sehingga bisa menentukan timing yang tepat, kapan saatnya mendahului kendaraan lain.

Nah, bagaimana jika anda mendahului dari jalur sebelah kiri? Kemungkinan akan mengalami kecelakaan sangat besar. Berdasarkan hasil pengamatan awak media ketika meliput kecelakaan di jalan raya, kendaraan yang mendahului dari jalur kiri sangat-sangat membahayakan diri sendiri dan pengendara lainnya. Kadang ada pengendara yang tidak menyangka sewaktu mendahului dari jalur kiri ternyata ada mobil lain yang sedang berhenti. Maka kecelakaan pun tidak terhindarkan dan memakan korban jiwa.

Selain itu, pengendara lain juga sangat terkejut ketika jalur kiri yang akan dilalui semakin menyempit mungkin karena ada perbaikan jalan, ini juga bisa menyebabkan kecelakaan hebat. Sebelum memutuskan untuk mendahului dari jalur kiri, pertimbangkan apa dampaknya bagi anda dan pengendara lain.

Saat berada di jalan raya, upayakan selalu berada dalam kecepatan yaang cukup stabil. Jangan tergesa-gesa mengambil keputusan. Pahamilah aturan-aturan yang ada, ini akan membantu anda berkendara dengan aman dan terampil. Sayangilah nyawa anda.

Posting Komentar untuk "Berbahayakah Mendahului Kendaraan Lain Dari Jalur Kiri? Ini Jawabannya"