Berbahayakah Mendengarkan Musik Didalam Mobil? Ini Ulasan Singkatnya

Beberapa pengendara mobil sering menghidupkan musik saat berada didalam kabin. Apakah kebiasaan seperti ini salah? tentu tidak. Menghidupkan musik di dalam mobil akan membuat driver maupun penumpang tidak mudah bosan. Bahkan bisa menghilangkan rasa kantuk saat dalam perjalanan. 


Walaupun mendengarkan musik di dalam kabin mobil sah-sah saja, tapi ada beberapa pedoman yang harus diikuti setiap pengendara mobil. Driver atau pengemudi sebisa mungkin harus berkonsentrasi penuh, agar selamat sampai di tujuan. Jika sepele soal ini, dampaknya bisa cukup fatal. Bukan tidak mungkin mobil yang dikendarai bisa alami kecelakaan parah.

Yang harus diperhatikan pengendara mobil adalah besar kecilnya volume musik yang diputar. Pengemudi atau penumpang hendaknya tidak menyetel volume musik dengan suara keras, ini bisa membuat suara-suara yang datang dari luar tidak terdengar lagi. Misalnya suara klakson mobil lain atau motor, yang mengingatkan posisi mobil anda.


Yang selanjutnya yaitu genre musik yang diputar. Biasanya pengemudi yang suka mendengarkan musik beraliran rock, bisa terlalu semangat mengendarai mobil, bahkan dengan kecepatan tinggi. Tentunya ini bisa membahayakan nyawa orang lain. Sebaliknya lagu sedih bisa membuat pengemudi dan penumpang menjadi mengantuk, ini pun bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Selain itu, sangat disarankan pengemudi tidak ikut bernyanyi di dalam kabin saat musik sedang diputar. Tindakan ini bisa membuat fokus berkendara terpecah. Hendaknya pengemudi tetap tenang dan mendengarkan saja alunan musik yang diputar. Konsentrasi penuh saat berkendara merupakan suatu keharusan.

Posting Komentar untuk "Berbahayakah Mendengarkan Musik Didalam Mobil? Ini Ulasan Singkatnya"