Cara Praktis Membersihkan Jok Mobil Yang Kotor

Kenyamanan di dalam kabin mobil juga ditentukan oleh kebersihan di beberapa bagian interior. Kebersihan di bagian kabin tidak hanya mencakup plafon dan panel dashboard, tapi jok atau kursi juga harus dirawat. Seiring berlalunya waktu, pasti jok mobil akan terlihat bernoda karena debu atau kotoran yang lengket.

Membersihkan jok mobil tidaklah semudah yang kita bayangkan, apalagi mobil tersebut sudah berumur puluhan tahun. Pembersihan bisa dilakukan jika alat-alat yang dimiliki cukup mumpuni dan harus benar-benar teliti saat membersihkannya.

Alat-alat yang dibutuhkan biasanya adalah vacum cleaner, interior brush, water spray, cairan pembersih, dan kain lap. Ini diawali dengan membersihkan debu-debu yang lengket di jok menggunakan vacum cleaner. Fungsi vacum cleaner sendiri adalah menyedot debu.

Setelah selesai menyedot debu, gunakan interior brush. Tapi ingat, pembersihan pada permukaan jok jangan terlalu ditekan mengingat jok kulit sudah mulai tipis. Setelah bagian ini selesai, segera lap menggunakan microfiber kering untuk membilas.

Saat jok terlihat bersih, gunakan leather conditioner/protection untuk menambah kilau jok kulit dan memproteksi jok dari debu, kotoran maupun sinar matahari. Jika anda tidak memiliki waktu yang cukup dan peralatan pun tidak memadai, upayakan pergi saja ke tempat cuci mobil dan jok. Walaupun pembersihannya agak mahal, dipastikan anda puas dan nyaman saat berada di dalam kabin mobil.

Posting Komentar untuk "Cara Praktis Membersihkan Jok Mobil Yang Kotor"