Cara Praktis Mencuci Mobil Agar Tetap Bersih Dan Terawat

Jangan anggap sepele jika mobil yang anda kendarai terkena air hujan. Lebih baik langsung mencuci mobil daripada membiarkannya berhari-hari tanpa dicuci. Jika anda membiarkannya, maka warna mobil anda akan berubah menjadi kusam. Bukan hanya itu, bekas air hujan akan menyebabkan beberapa komponen mobil karatan.

Memang, agar mobil lebih terawat khususnya dibagian bodi, anda harus rutin mencucinya. Tapi ingat jangan terlalu sering, jika bisa seminggu 2 kali. Untuk mencucinya pun tidak boleh asal-asalan. Ada beberapa hal yang harus anda lakukan agar mobil tetap terawat dan bersih.

Cara praktis mencuci mobil agar tetap bersih

1. Semprot dengan air bertekanan tinggi

Hal pertama yang harus anda lakukan setelah sampai dirumah adalah menyirami mobil dengan air bersih. Jika bisa gunakan selang yang mampu mengeluarkan air bertekanan tinggi. Tujuannya adalah air hujan, kotoran dan pasir yang lengket akan disapu bersih dari bodi mobil.

2. Gunakan kain microfiber

Setelah membilas bodi mobil dengan air bertekanan tinggi, biarkan beberapa menit. Setelah itu keringkan dengan lap microfiber. Kain lap ini cocok sekali dengan tekstur bodi luar mobil. Biasanya bodi mobil yang basah akan cepat mengering jika menggunakan kain ini.

3. Cuci mobil pakai sampo

Nah, yang tak kalah penting adalah gunakan sampo saat mencuci mobil. Bodi mobil akan makin bersih, terawat dan wangi. Jika bisa, jangan gunakan sembarangan sampo. Gunakanlah sampo yang direkomendasikan oleh bagian washer di dealer tempat anda membeli mobil.

Posting Komentar untuk "Cara Praktis Mencuci Mobil Agar Tetap Bersih Dan Terawat"