Cedera Belum Sembuh, Peluang Marc Marquez Jadi Juara Dunia MotoGP 2020 Sudah Tertutup

Peluang Marc Marquez untuk jadi juara dunia MotoGP 2020 sudah sangat tipis bahkan hampir mustahil. Honda Racing Corporation (HRC) tempat Marquez bernaung secara resmi telah memberitahukan kepada publik bahwa The Baby Alien akan absen hingga 2-3 bulan. Pengumuman ini pun akhirnya mengakhiri spekulasi yang beredar selama ini.

Marc Marquez disebutkan masih berupaya keras untuk memulihkan cedera patah tulang humerus di lengan kanan. Sempat dioperasi diawal cedera, namun karena kesalahan Marquez, operasi kedua mau tidak mau harus dilakukan sesegera mungkin agar bisa membalap lagi. Namun semuanya tidak berjalan sesuai dengan ekspektasi yang ada. Marquez yang diperkirakan mentas lagi di MotoGP Misano harus memendam hasratnya dalam-dalam.

Berdasarkan pertimbangan dan kesepakatan antara tim medis, HRC, dan Repsol Honda, Marquez tidak akan dipaksakan untuk membalap dalam waktu dekat ini. Ia harus fokus memulihkan cederanya. Jika dihitung 2-3 bulan dari pengumuman resmi HRC, maka kemungkinan Marquez comeback ada di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Jelas secara matematis, peluang The Baby Alien juara dunia sudah tertutup.

Berdasarkan statistik klasemen dan perolehan nilai saat ini, Marc Marquez sudah berjarak 67 poin dari Fabio Quartararo sebagai pembalap yang berada di urutan teratas. Tidak sulit rasanya bagi Quartararo untuk menghasilkan poin, walaupun tidak meraih kemenangan.

Dengan tertutupnya peluang Marc Marquez jadi juara dunia, jadi MotoGP 2020 pasti akan memunculkan jawara baru. Fabio Quartararo punya kans yang paling besar dari antara semuanya. Diikuti Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales. Tapi apapun bisa terjadi, bukan tidak mungkin kejutan akan muncul dimana pembalap yang tidak diperhitungkan akan menjadi juara dunia.

Posting Komentar untuk "Cedera Belum Sembuh, Peluang Marc Marquez Jadi Juara Dunia MotoGP 2020 Sudah Tertutup"