Daftar Aplikasi Meeting Online Terbaik Yang Bisa digunakan Selama WFH

Tatanan kehidupan masyarakat dunia berubah drastis karena ganasnya pandemi Covid-19. Komunikasi secara tatap muka yang biasanya dilakukan kini telah berubah. Percakapan antara dua orang atau lebih kini dilakukan melalui aplikasi video call, karena banyak orang memilih tetap berada di rumah agar terhindar dari penyebaran virus.


Hampir semua elemen masyarakat terkena dampak pandemi Covid-19. Karyawan, mahasiswa, pedagang dan anak sekolah kini tidak lagi leluasa saling bertemu dan berbicara karena pemerintah telah menetapkan batasan dan aturan social distancing. Maka, agar semua elemen bisa saling berkomunikasi tanpa berhadapan langsung, perusahaan-perusahaan jagad teknologi menghadirkan aplikasi meeting online. Berikut ini daftar aplikasi yang bisa digunakan untuk meeting online:

Daftar aplikasi meeting online terbaik 

1. WhatsApp
Aplikasi pesan paling populer di jagad raya ini mulai menghadirkan fitur-fitur yang memanjakan semua penggunanya. Untuk saat ini saja, terdapat fitur video call hingga 8 orang dan tidak tertutup kemungkinan bisa lebih banyak lagi di masa depan. Smartphone berbasis Android maupun iOS bisa menggunakan aplikasi ini.


2. Google meet
Setiap orang yang memiliki akun google bisa mengikuti rapat online melalui google meet. Setidaknya ratusan partisipan bisa mengikuti rapat online di google meet, entah itu sekolah, korporasi, organisasi dan yang lainnya. Durasi rapat online cukup lama, sekitar 60 menit per rapat.


3. Skype
Skype merupakan aplikasi yang didirikan pada tahun 2003 dan bagian dari microsoft. Aplikasi ini bisa digunakan untuk percakapan pribadi maupun rapat online. Skype bisa menampung 50 partisipan. Selain mudah digunakan dan melindungi privasi pengguna, Skype juga memiliki kualitas suara yang cukup baik saat ada acara meeting maupun acara penting laainnya.


4. Microsoft Teams
Microsoft Teams merupakan aplikasi konferensi yang bisa diandalkan. Peserta rapat online tidak perlu khawatir soal berapa banyak kapasitas hadirin yang bisa mengikuti rapat online. Microsoft Teams mampu menampung partisipan setidaknya hingga 250 peserta.


5. Messenger Room
Aplikasi besutan facebook ini merupakan layanan konferensi video yang bisa menampung setidaknya 50 partisipan atau lebih. Fitur ini bisa digunakan oleh setiap kalangan, apalagi yang sudah memiliki akun facebook sebelumnya. Messenger Room bisa diunduh di smartphone Android atau iOS. 


6. Zoom cloud Meetings
Saat ini Zoom menjadi aplikasi meeting online yang cukup populer di berbagai belahan dunia. Setidaknya ada beberapa keunggulan menggunakan zoom yaitu bisa rapat online hingga 100 partisipan, kualitas suara dan gambar resolusi tinggi, dan adanya fitur Breakout Rooms. Zoom juga menghadirkan berbagai fitur lain yang pastinya memanjakan penggunanya.



Posting Komentar untuk "Daftar Aplikasi Meeting Online Terbaik Yang Bisa digunakan Selama WFH"