Diminati Tim Pramac Ducati, Luca Marini Tetap Membumi

Luca Marini, pembalap yang bernaung di tim Sky Racing VR46 mulai jadi incaran tim-tim MotoGP, salah satunya yaitu Tim Pramac Ducati. Kabar yang beredar menyebutkan Tim Pramac Ducati harus mengambil langkah cepat, karena ada kemungkinan Francesco Bagnaia akan dibajak oleh tim Ducati menggantikan Andrea Dovizioso.

Pertimbangan untuk merekrut Luca Marini bukanlah tanpa alasan yang jelas. Adik Valentino Rossi ini mulai tunjukkan performa impresif di kejuaraan dunia Moto2. Ia berhasil memenangi seri Moto2 Spanyol yang dihelat di sirkuit Jerez. Sementara itu masih di tempat yang sama, ia meraih podium kedua dalam tajuk MotoGP andalusia.

Tiga seri berturut-turut setelah di spanyol yaitu Ceko dan Austria, Marini juga tampil sangat konsisten. Ini membuatnya bertengger di puncak klasemen sementara kejuaraan dunia Moto2 2020. Walaupun begitu Marini tetap merendah ketika ditanyai jurnalis soal isu kepindahannya ke tim Pramac Ducati.

Ia mengakui bahwa sebuah kehormatan bisa diperhatikan tim-tim MotoGP. Marini tidak lupa diri dan masih tetap fokus berlatih keras dengan Valentino Rossi, Morbidelli dan Bagnaia. Saran-saran berharga dari mereka sangat penting untuk peningkatan karirnya di MotoGP.

Jika dilihat dari peta persaingan kejuaraan dunia di kelas Moto2, Luca Marini dijagokan untuk jadi juara dunia tahun ini. Pesaing terdekatnya Enea Bastianini memang juga berpeluang jadi juara, namun Marini saat ini cukup konsisten meraih podium. Para rivalnya di kelas Moto2 harus berupaya menjegal langkah Luca Marini.

Posting Komentar untuk "Diminati Tim Pramac Ducati, Luca Marini Tetap Membumi"