Gak Perlu Pakai Aplikasi Lain, Ini Caranya Ubah Video Pendek ke Format GIF di Whatsapp

Aplikasi WhatsApp kini menambah fitur baru yang sesuai dengan keinginan penggunanya. Fitur terbaru dan cukup menarik itu yaitu mengubah video menjadi format GIF. Bisa jadi banyak pengguna aplikasi ini mengharapkan membuat GIF di WhatsApp agar lebih unik dan lucu tidak harus melalui aplikasi lain yang terdapat di playstore. Akhirnya itu menjadi kenyataan.

Buat kamu yang sering bertukar pesan atau gambar dengan keluarga dan teman, pasti senang sekali dengan adanya fitur baru ini. Mengirim gambar dan video singkat yang unik tapi dalam format GIF tentu akan menambah warna-warni keseharianmu.

Cara menggunakannya pun terbilang sederhana dan tidak sulit. Awali dengan menentukan kontak seperti saat hendak chat dengan orang lain. Lalu segera klik menu lampiran berlogo klip di bagian kanan bawah ponsel dan langsung buka galeri tempat penyimpanan. Pilih Video mana yang ingin kamu ubah menjadi GIF.

Setelah kamu sudah pilih file mana yang akan diubah, potong (cut) durasi video dari 3 sampai 5 detik. Lalu lihat bagian kanan atas terdapat tanda video dan GIF. Selanjutnya Klik GIF dan setelah itu rampung deh. Video yang telah diubah jadi GIF dapat dikirim ke rekan kerja, keluarga maupun grup olahraga.

Bukan hanya video yang terdapat di penyimpanan file, kamu juga bisa mengubah video yang direkam dalam waktu yang singkat menjadi GIF dan bisa langsung di share ke teman-teman.

Posting Komentar untuk "Gak Perlu Pakai Aplikasi Lain, Ini Caranya Ubah Video Pendek ke Format GIF di Whatsapp"