Hancur Berantakan, Inilah Kondisi Terkini Desmosedici GP19 Yang Ditunggangi Johann Zarco

Kecelakaan parah yang terjadi di sirkuit Red Bull Ring masih menyisakan banyak cerita. Insiden yang nyaris merenggut nyawa Vinales dan Valentino Rossi itu bahkan sempat jadi trending topic di linimasa. Netizen banyak yang membahas keberuntungan Vinales dan Rossi selamat dari maut. Yang lain-lain membahas ekspresi Valentino Rossi setelah insiden mengerikan itu terjadi.

Namun ada satu foto yang juga jadi bahan pembicaraan netizen. Beberapa hari belakangan muncul foto kondisi motor Johann Zarco yang hancur berantakan setelah insiden hebat di Red Bull Ring. Terlihat di foto, yang tersisa hanyalah blok mesin, kabel, komponen elektrikal dan ban belakang. 

Dilihat dari tayangan ulang, motor yang ditunggangi Johann Zarco sampai terpental jauh. Sebelum terpental, motor Desmosedici GP19 yang ditunggangi memang sempat melaju kencang tanpa dikemudikan karena Zarco sudah terjatuh. Setelah itu motor terpental melayang ke udara, dan komponen-komponennya mulai terpisah dan berserakan. Hal yang sama juga terjadi pada motor yang ditunggangi Morbidelli. 

Serpihan-serpihan motor Ducati dan Yamaha yang berserakan di trek Red Bull Ring sesegera mungkin dibersihkan oleh petugas yang bekerja di sirkuit tersebut. Tujuannya agar trek dalam keadaan aman untuk dilalui, karena balapan akan dilangsungkan lagi walaupun dipangkas jadi 20 lap.

Jika dilihat dari spesifikasinya, motor yang digeber oleh Zarco adalah Desmosedici GP19. Motor besutan Ducati ini punya power yang cukup besar dan tercatat bisa mencetak topspeed maksimal yaitu 350 km/jam. Desmosedici GP19 dipersenjatai mesin V4 menggunakan Ducati Seamless Transmision. Seperti yang lainnya, Desmosedici GP19 juga menggunakan perangkat elektronik Magneti Marelli.

Posting Komentar untuk "Hancur Berantakan, Inilah Kondisi Terkini Desmosedici GP19 Yang Ditunggangi Johann Zarco"