Hati-hati Guys, Ini Tanda-tandanya Kamu Mulai Kecanduan Menggunakan Smartphone

Di era teknologi canggih sekarang ini, media sosial jadi pilihan orang-orang untuk berkomunikasi dan saling bertukar pesan. Dengan sekali sentuhan saja, kata-kata dan gambar bisa cepat terkirim ke teman maupun keluarga yang berada di tempat lain.

Tapi pada faktanya, beberapa pengguna medsos mulai kecanduan. Tanpa disadari, penggunaan smartphone dengan berlebihan bisa mengorbankan hal-hal yang lebih penting dalam kehidupan. Bahkan yang lebih buruk lagi, membuat kesehatan fisik dan mental mulai terganggu. Apakah kamu mengetahui tanda-tanda orang yang mulai kecanduan menggunakan smartphone? berikut ini beberapa tanda-tandanya. 

1. Kurang konsentrasi melakukan pekerjaan yang penting

Tanda-tanda yang pertama yaitu kurang konsentrasi saat bekerja. Yang ada dipikiran hanyalah medsos. Mungkin ingin melihat status orang lain, ingin melihat forum jual beli, dan melihat berita terbaru. Bahkan ketika ada yang bertanya, kemungkinan jawaban yang diberi pun tidak nyambung. 

2. Panik dan kesal ketika ada gangguan sinyal

Nah, orang yang mulai kecanduan menggunakan smartphone pasti merasa kesal ketika ada gangguan sinyal. Ada yang merasa cemas dan kecewa, karena tidak mengetahui aktivitas terbaru di medsos. Beberapa orang juga menunjukkan kekecewaannya dengan mengumpat.

3. Tidak kenal waktu istirahat

Gejala berikutnya adalah terus-menerus menggunakan smartphone untuk melihat medsos tanpa ada waktu istirahat. Ini bisa membahayakan kesehatan. Seharusnya waktu istirahat bisa dimanfaatkan dengan baik, agar stamina tetap optimal. Pikiran pasti mudah tersimpangkan oleh hal-hal menarik yang ada di medsos.

4. Mengecek smartphone di setiap kesempatan

Karena rasa penasaran begitu dominan, orang yang kecanduan menggunakan smartphone selalu cek dan ricek ketika notifikasi berbunyi atau bahkan tidak ada bunyi sekalipun. Jika sudah seperti ini, tidur pun tidak akan pernah nyenyak. Coba pastikan berapa banyak waktu yang anda gunakan untuk melihat medsos, dan hitung juga berapa banyak waktu untuk pekerjaan dan keluarga yang terbengkalai begitu saja. Dengan melakukan pemeriksaan demikian, kamu bisa sembuh dari kecanduan menggunakan smartphone.

Posting Komentar untuk "Hati-hati Guys, Ini Tanda-tandanya Kamu Mulai Kecanduan Menggunakan Smartphone"