Ini Yang Harus Dilakukan Jika Mika Lampu Depan Mobil Terlihat Buram

Seiring berjalannya waktu, mika lampu depan dan lampu belakang bisa jadi makin buram entah karena terkena cahaya matahari berlebihan ataupun air hujan. Kondisi ini tentunya membahayakan pengendara karena pencahayaan kurang maksimal apalagi jika berkendara di malam hari.

Jika sudah buram, apa langkah praktis yang harus dilakukan? kalau kondisinya masih terbilang biasa-biasa saja, sebaiknya gunakan pasta gigi untuk membersihkan permukaan mika. Pertama-tama, cuci permukaan lampu hingga bersih dan keringkan dengan memakai lap. Setelah permukaan mengering, gunakan pasta gigi dan olesi permukaannya secara merata. Selanjutnya siram dengan air bersih dan lakukan proses pengeringan lagi.

Tapi mikanya sudah menguning, apa lagi yang harus dilakukan? Pembersihan harus dilakukan dari dalam juga bukan hanya dari luar. Namun untuk membuka mikanya, bukanlah perkara yang mudah. Butuh tools yang lengkap agar proses pelepasan mika tidak menyebabkan adanya keretakan di bagian-bagian tertentu.

Yang juga harus diingat adalah dampaknya jika anda memutuskan untuk membuka mika lampu tersebut. Ada kemungkinan , sewaktu mika lampu terkena hujan, air akan merembes masuk ke bagian dalam mika. Bisa juga mika lampu makin mudah berembun. Semua dampak-dampak yang merugikan ini haruslah anda pikirkan dengan baik.

Untuk membuka mika lampu biasanya membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Membukanya pun tidak boleh asal-asalan karena ada bagian tertentu yang mudah patah, misalnya penyangga lampu. Jika anda ragu untuk membuka mika lampu, ada baiknya bawa saja ke bengkel yang memiliki tools yang komplit.

Posting Komentar untuk "Ini Yang Harus Dilakukan Jika Mika Lampu Depan Mobil Terlihat Buram"