Inilah 4 Tanda-tanda Ponsel Sudah Layak Untuk Diganti

Ponsel merupakan salah satu sarana komunikasi yang cukup praktis dan mudah digunakan. Kemanapun seseorang beraktivitas dan hampir setiap hari, pasti ponsel selalu berada di tangan dan tas. Ponsel sedemikian pentingnya, karena banyak hal yang bisa dicapai dengan adanya ponsel.


Namun, karena sering digunakan dan tidak dirawat, ponsel pasti alami masalah dan harus diganti dengan yang baru. Apa saja tanda-tandanya ponsel kamu sudah layak untuk diganti? Berikut ini 4 tanda-tandanya.

1. Ponsel restart sendiri
Jika ponselmu restart sendiri padahal kamu tidak ada menekan tombol apapun, itu merupakan tanda ponsel yang kamu gunakan sudah alami kerusakan. Bahkan menurut pengalaman, perlahan-lahan ponsel akan padam dengan sendirinya alias tidak bisa digunakan. Jika sudah rusak, ada baiknya untuk menggantinya dengan ponsel yang baru saja. 


2. Baterai tidak tahan lama
Sejatinya ponsel yang bagus memiliki baterai yang mampu bertahan kira-kira 48 jam. Nah, jika ponsel yang kamu gunakan baterainya cuma bertahan 12 jam, kamu harus segera mencari tahu pangkal masalahnya. Setelah mengetahui bagian mana yang sedang bermasalah, kamu pasti bisa mengambil kesimpulan. Apakah harus diganti baterainya saja atau sekalian diganti dengan membeli ponsel baru.

 
3. Layar rusak
Komponen layar merupakan bagian yang paling sensitif dan mudah rusak. Jika ponsel yang kamu gunakan sudah mulai ada tanda-tanda garis vertikal atau titik hitam yang menutup layar, itu pertanda ponsel sudah layak untuk diganti. Kenapa disarankan untuk diganti saja? karena pergantian layar memakan biaya yang cukup mahal, hampir setengah harga ponsel baru. Tanda lain layar sudah rusak yaitu layar sentuh tidak lagi responsif ketika digunakan.


4. Aplikasi tiba-tiba berhenti
Saat kamu sedang membuka aplikasi tapi tiba-tiba aplikasi terhenti dan bahkan hilang, itu merupakan tanda ponselmu sudah alami trouble. Bisa jadi masalahnya ada di sistem operasi, virus atau ponsel memang sudah termakan usia. Ini membuat kinerja ponsel semakin lambat. Lebih baik membeli ponsel yang baru, agar kamu nyaman menggunakannya.

Posting Komentar untuk "Inilah 4 Tanda-tanda Ponsel Sudah Layak Untuk Diganti"