Inilah 4 Tips Praktis Merebut Hati Calon Mertua

Sebelum menikah, kamu harus benar-benar tahu latar belakang dan karakter pasanganmu. Tapi yang cukup penting yaitu kamu harus mengenal dengan baik orang tua pasanganmu alias calon mertua. Apakah itu mudah? pasti tidak. Kamu harus bisa merebut hati calon mertuamu, karena restu dari mereka sangat penting agar pernikahanmu bisa sukses.

Nah, karena merebut hati calon mertua tidak mudah, ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar calon mertua merasa pilihan anaknya sudah tepat.

1. Penampilan yang baik

Saat bertemu calon mertua, kamu harus memperlihatkan penampilan yang baik. Ini mencakup bagaimana potongan rambutmu, pakaian yang kamu kenakan, dan kebersihan tubuh dan kuku. Kesan di awal yang akan menentukan apakah kamu akan memperoleh restu atau malah sebaliknya.

2. Bawa makanan atau buah-buahan

Jika kamu berkunjung ke tempat calon mertua, jangan pergi kesana dengan tangan kosong. Upayakan untuk membawa makanan dan buah-buahan. Yang dibawa tidak harus yang mahal-mahal. Dengan membawa makanan, calon mertua akan melihat kamu sebagai orang yang murah hati memberi bukan orang yang pelit.

3. Menyatu dengan hobi

Coba tanyakan ke pasanganmu, apa sebenarnya hobi calon mertuamu. Jika calon mertua pria punya hobi bermain catur, upayakan untuk bermain catur dengannya dan tunjukkan kemampuan terbaikmu. Jika calon mertua perempuan punya hobi memasak, cobalah sesekali untuk membantunya saat masak. Walaupun hanya sekedar memotong cabai daan bawang saja hihihihi.

4. Ikuti arah pembicaraan 

Saat berbicara dengan calon mertua tentang topik tertentu, upayakan untuk mengikuti arah pembicaraannya. Misalnya ia suka bicara tentang sepakbola, kamu harus paham tentang topik itu juga. Jika kamu tidak menyukai sepakbola, upayakan untuk belajar lebih keras dengan membaca berita-berita dan menonton video tentang sepakbola. Jika kamu tetap tidak bisa mengerti, kamu akan berada dalam bahaya.

Posting Komentar untuk "Inilah 4 Tips Praktis Merebut Hati Calon Mertua"