Inilah Langkah-langkah Yang Harus Anda Lakukan Saat Kehilangan Kunci Sepeda Motor

Kadang ada saja kejadian tidak terduga yang bisa kita alami. Misalnya anda benar-benar lupa dimana terakhir kali meletakkan kunci motor. Anda mungkin sudah berusaha mencarinya namun tidak menemukannya. Jika kunci tidak ditemukan, pasti motor tidak akan bisa dinyalakan. 

Saat anda kehilangan kunci motor, pasti anda langsung was-was dan panik. Itu cukup wajar. Bisa jadi anda berpikir, kuncinya ditemukan oleh orang lain dan di kemudian hari motor anda bisa dicuri oleh si penemu kunci. Maka, apa langkah-langkah yang harus anda lakukan sewaktu kehilangan kunci motor.

1. Minta bantuan tim service di dealer

Jika anda tidak tahu banyak soal komponen yang berhubungan kunci kontak motor, jangan coba-coba untuk menyalakannya sendiri. Lebih baik hubungi saja tim service di dealer. Mereka akan mencoba teknik khusus yang memang mereka pelajari sewaktu mengikuti pelatihan di dealer.

2. Gunakan kunci cadangan

Upayakan untuk menyimpan kunci cadangan di tempat yang mudah diingat ataupun di rumah saja. Saat kunci utamanya hilang, anda tidak kesulitan lagi untuk mencarinya. Jika kunci cadangan sudah berada ditangan anda, gunakan untuk menyalakan motor. Jaga baik-baik kunci cadangan agar tidak hilang lagi.

3. Usahakan jangan panik

Saat anda kehilangan kunci motor, jangan langsung panik. Jika anda panik, maka anda akan sulit berkonsentrasi melakukan tindakan selanjutnya. Bisa saja kepanikan membuat hal-hal lain yang anda lakukan jadi lebih berantakan. Tetaplah tenang dan berpikir jernih. 

Posting Komentar untuk "Inilah Langkah-langkah Yang Harus Anda Lakukan Saat Kehilangan Kunci Sepeda Motor"