Ini Bahayanya Jika Mobil Anda Menyalip di Tikungan

Berkendara dengan menggunakan mobil ke tempat yang cukup jauh pasti tidaklah mudah. Selain butuh fisik prima, kondisi dan tekstur jalanan yang dilalui dinilai cukup berpengaruh. Bisa jadi anda mudah menaklukkan jalanan yang lurus, tapi bagaimana jika jalanan yang dilalui lebih dominan tikungan? Nah, anda harus ekstra hati-hati.

Sewaktu berkendara di jalanan yang banyak tikungannya, sangat disarankan untuk tidak menyalip kendaraan lain. Apa alasannya? Biasanya jalanan tikungan lebih sempit dan itu cukup berisiko jika menyalip kendaraan lain. Berdasarkan pengamatan di lapangan, sebagian kecelakaan di jalan raya diakibatkan karena pengemudi cenderung tidak sabar dan akhirnya menyalip di tikungan.

Menyalip di tikungan jelas-jelas sangat berbahaya. Kadang anda pasti tidak mengetahui ada kendaraan yang datang dari arah berlawanan. Apalagi kendaraan itu datang dengan kecepatan tinggi, sudah pasti kecelakaan tidak akan terhindarkan alias adu kambing.

Lebih berbahaya lagi jika anda berkendara di malam hari. Dengan kecepatan stabil saja, anda harus tetap berhati-hati. Konon lagi jika anda mencoba menyalip kendaraan lain di tikungan, ini membahayakan diri sendiri, keluarga dan pengendara lain.

Ikutilah garis marka yang sudah terlihat di jalanan. Jaga kecepatan tetap stabil dan upayakan menyalip kendaraan lain, saat jalanannya lurus dan tidak ada kendaraan dari arah berlawanan. Lebih baik selamat sampai di tujuan dengan kecepatan stabil dan menunjukkan kesan tidak terburu-buru.

Posting Komentar untuk "Ini Bahayanya Jika Mobil Anda Menyalip di Tikungan"