Kulit Tangan Kering Karena Terlalu Sering Pakai Hand Sanitizer, Atasi Dengan Cara Ini

Memakai hand sanitizer kini jadi wajib dilakukan agar anda dan keluarga bisa tetap sehat secara jasmani. Tidak hanya dikantor ataupun pusat perbelanjaan, hand sanitizer juga harus anda gunakan sewaktu berada di rumah. ini berarti anda harus sering-sering membawa dan menggunakan hand sanitizer dimanapun anda berada.

Tapi terlalu sering menggunakan hand sanitizer ternyata menimbulkan dampak yang tidak biasa lho. Karena terlalu sering, kulit tangan bisa menjadi kering. Bahkan tidak tertutup kemungkinan kulit jadi tipis daan terluka. Jika berlangsung terus menerus, pasti akan berbahaya. Kalau kulit tangan terlanjur mengering, ini beberapa hal yang harus anda lakukan.

1. Rajin minum air putih

Banyak minum air putih bukan hanya membantu tubuh lebih sehat, tapi juga membantu kulitmu terlihat lebih segar khususnya di area tangan. Cairan di tubuh jangan sampai berkurang karena bisa membuat anda mudah terkena penyakit. Maka, anda harus mengupayakan minum air 8 gelas sehari.

2. Rendam tangan dengan air hangat

Kulit tangan yang kering bisa diatasi dengan cara rutin merendam tangan dengan air hangat. Rendam tangan di air hangat selama 10-15 menit. Coba lakukan secara rutin setiap hari, agar kulitmu terlihat lebih fresh. Setelah direndam air hangat, lalu keringkan dengan lap.

3. Pakai hand sanitizer moisturizer tinggi

Jika hand sanitizer sebelumnya membuat kulitmu semakin kering, segera ganti dengan hand sanitizer yang bermoisturizer tinggi. Ini bertujuan agar kulit tetap lembab dan terlindungi. Memang, bisa jadi harganya lebih mahal, namun pertimbangkanlah manfaat yang didapatkan dengan memakainya.

Posting Komentar untuk "Kulit Tangan Kering Karena Terlalu Sering Pakai Hand Sanitizer, Atasi Dengan Cara Ini"