Membahayakan Pembalap Lain, Rossi Berharap Zarco Diberi Hukuman

Valentino Rossi secara gamblang meminta Zarco segera diberi hukuman atas tindakan cerobohnya saat balapan di MotoGP Austria. Ia memberikan opininya soal crash zarco dan Morbidelli yang hampir menghilangkan nyawanya. Menurutnya manuver Zarco sudah kelewat batas. 

Memang jika dilihat dari tayangan ulang, Zarco berada di jalur yang tidak biasa. Ini mengakibatkan motor Ducati Zarco bersenggolan dengan Motor Yamaha M1 milik Morbidelli. Akibat senggolan tersebut, kedua pembalap tergelincir ke gravel tapi motor yang mereka tunggangi terbang dan hampir mengenai Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Setelah peristiwa mengerikan itu terjadi, Valentino Rossi tertangkap kamera menunjukkan ekspresi tidak percaya akan peristiwa yang baru saja terjadi. Jika ia tidak melambatkan motornya, kemungkinan besar ia akan terkena motor Morbidelli.

Dalam keterangannya kepada media, Rossi mengemukakan dengan kekesalan bahwa Zarco benar-benar tidak menghormati pembalap yang lain. Tindakannya benar-benar membahayakan pembalap lain. Ia juga kembali mengingat peristiwa sepekan sebelumnya, ketika Zarco juga menyebabkan Pol Espargaro terjatuh.

Balik ke tahun-tahun sebelumnya, ketika Valentino Rossi menjuarai MotoGP Assen, Johan zarco juga tertangkap kamera bersenggolan dengan motor Rossi. Dilihat dari tayangan ulang, Zarco memang sangat agresif dan hampir membuat Vale terjatuh dari motornya. Racing line yang diambil Zarco pun dirasa tidak tepat. Beruntung Rossi akhirnya juara walaupun ia pasti kesal dengan tindakan Zarco tersebut.

Posting Komentar untuk "Membahayakan Pembalap Lain, Rossi Berharap Zarco Diberi Hukuman"