Mengantuk Saat Bekerja di Kantor, Ini Cara Mencegahnya

Sejuknya ruangan berAC dan rasa lelah sewaktu mengerjakan banyak dokumen di kantor bisa membuat anda mengantuk. Padahal anda dituntut oleh pimpinan agar sesegera mungkin menyelesaikan semua pekerjaan hari itu juga. Anda pasti berada dalam pilihan yang sulit. 

Jika tertidur, pekerjaan yang telah ditargetkan tidak akan selesai hari itu juga. Tapi jika ditahan, kepala terasa pusing dan anda tidak bisa berkonsentrasi saat bekerja. Maka apa yang harus anda lakukan agar bisa menahan kantuk saat bekerja? perhatikan beberapa saran ini.

1. Mengunyah permen

Agar rasa kantuk bisa diatasi dengan perlahan sewaktu berada dikantor, cobalah untuk mengunyah permen. Ini bisa berbentuk permen karet ataupun yang lainnya. Sewaktu mengunyah, mulut anda akan bergerak sepenuhnya. Ini membantu anda melawan rasa kantuk.

2. Cuci muka

Disarankan untuk mencuci muka agar wajah terasa lebih fresh. Lakukan ini di toilet kantor daan gunakan sabun pembersih wajah. Biasanya setelah anda mencuci wajah, anda pun lebih siap untuk menyelesaikan lagi pekerjaan yang tertunda. 

3. Buat dan minum kopi

Nah, jika rasa kantuknya begitu hebat, kamu harus meminum kopi. Kandungan kafein di kopi dapat memengaruhi sistem saraf yang berhubungan dengan rasa kantuk. Tapi anda harus ingat, jangan meminum kopi dengan berlebihan dengan maksud rasa kantuknya segera tuntas. Cara seperti ini salah. Minum secukupnya saja sudah sangat bermanfaat bagi anda.

4. Keluar dari ruangan kantor

Saat anda tidak tahan lagi, coba keluar ruangan dan berjalan-jalan di area halaman kantor sejenak. Coba ulangi beberapa kali lalu balik ke ruangan anda. Jika masih tetap ngantuk, anda harus melakukan hal-hal lain seperti cuci muka dan membuat kopi.

Posting Komentar untuk "Mengantuk Saat Bekerja di Kantor, Ini Cara Mencegahnya"