Minta Pemutusan Kontrak, Kemana Lionel Messi Pindah Klub? Ini Analisisnya

Kemanakah Lionel Messi pindah setelah sekian lama mengabdi di klub sepakbola Barcelona? Pertanyaan ini begitu mencuat belakangan ini. Upaya keras manajemen Barcelona untuk membuat Lionel Messi bertahan sepertinya hampir pasti tidak akan berhasil. Kabar terbaru menyebutkan, Messi sudah mengirimkan surat permintaan pemutusan kontrak ke pihak manajemen Barcelona.

Setelah mengetahui Messi ingin hengkang, beberapa klub top Eropa secara gamblang menyatakan keseriusannya untuk merekrut pemain asal argentina tersebut. Yang pertama adalah Inter milan. Klub asal italia terlihat terus mengamati situasi terkini di tubuh Barcelona, mereka kabarnya sedang menunggu apa yang akan terjadi setelah surat permintaan pemutusan kontrak Messi dikirimkan. Patut diingat, salah satu petinggi Inter Milan yang cukup berpengaruh saat ini adalah Javier Zanetti yang juga berasal dari Argentina.

Klub selanjutnya yang mungkin akan didatangi oleh Lionel Messi adalah Manchester City. Koneksi dengan Josep Guardiola ditenggarai jadi penyebab utamanya. Keberhasilan keduanya meraih treble winner pada musim 2008-2009 membuat Messi optimis jika dilatih oleh pelatih sekaliber Pep Guardiola. Jangan ragukan juga kekuatan finansial Manchester City yang kabarnya sanggup membayar gaji Lionel Messi.

Faktor lainnya yang membuat Messi ingin bermain bersama Manchester City adalah masih bermain dikasta tertinggi, Liga Champions. Messi sangat ingin menggondol piala Liga Champions sebagai penutup yang manis di penghujung karirnya. Ia terakhir kali memenangi Liga Champions di tahun 2015, yang menandai era keemasan seorang Lionel Messi.

Klub lain yang bisa jadi merekrut Lionel Messi yaitu PSG, Chelsea, dan Manchester United. Ketiga klub ini punya finansial yang cukup oke dan bisa membayar gaji selangit Lionel Messi. Tentunya sangat menarik untuk menunggu kemana Lionel Messi akan berlabuh. Fans sepakbola dunia masih merindukan magis Messi. 

Posting Komentar untuk "Minta Pemutusan Kontrak, Kemana Lionel Messi Pindah Klub? Ini Analisisnya"