Minus Gelar, Ini Deretan Calon Pelatih Teranyar Barcelona FC

Barcelona saat ini benar-benar butuh perbaikan, baik dari sisi manajemen, pelatih maupun menumbuhkan kembali kepercayaan diri pemain. Cita-cita awal untuk meraih treble winners hanya tinggal mimpi. Tim Barcelona musim ini dipastikan nihil gelar setelah dikandaskan Bayern Muenchen dengan skor yang cukup mencolok di perempat final liga champions.

Setelah kalah dari Bayern, Setien dikabarkan akan dipecat dari posisinya. Kabar yang beredar kencang, pihak manajemen Barcelona akan langsung mengadakan pertemuan untuk membahas hal ini. Media sendiri masih menebak-nebak siapa pelatih baru yang akan menggantikan posisi Setien. 

Kabarnya ada 3 orang yang masuk daftar pelatih incaran barcelona. Xavi Hernandez, Mauricio Pochettino, dan Roenald Koeman begitu santer disebut-sebut belakangan ini. Ketiga mantan pemain ini dianggap lebih memahami gaya permainan Barcelona yang sebenarnya. Tiki-Taka dengan penguasaan bola total disertai pressing yang memakan stamina harus jadi ciri khas Barcelona lagi.

Calon pelatih teranyar Barcelona

Xavi Hernandez

Xavi merupakan kandidat kuat untuk melatih Barcelona musim depan. Namun tampaknya klub bakal kesulitan untuk menggunakan jasanya. Xavi masih terdaftar sebagai pelatih klub Qatar Al Sadd SC. Ia memberikan mendapat tentang kansnya pergi dari Qatar, menurutnya Barcelona sedang banyak masalah jadi ia mengurungkan niatnya untuk pergi dari Al Sadd SC. Tapi apapun bisa terjadi dalam waktu dekat ini, tidak ada yang tahu pasti.

Mauricio Pochettino

Pochettino bisa dikategorikan pelatih sukses juga. Beberapa tahun belakangan ia mampu memoles Tottenham Hotspur menjadi tim yang menakutkan di liga champions. Menurut kabar yang beredar, Pochettino sudah bertemu dengan Josep Maria Bartomeu untuk membahas masa depan melatih di Barcelona.

Roenald Koeman

Nah, mantan pemain Barcelona ini juga merupakan kandidat yang cukup kuat untuk melatih di musim berikutnya. Hanya saja langkah Barcelona masih cukup terjal. Ia saat ini masih fokus menangani tim nasional Belanda. Ketika ditanyakan media soal masa depannya, Koeman masih enggan memberikan komentar.

Jika daftar incaran tidak ada yang berhasil di gaet, ada kemungkinan Barcelona akan memilih pelatih berpengalaman yang lain seperti Marcelo Bielsa, Frank Rijkard dan Luis Enrique. Bisa juga pilihan yang lain seperti Thiery Henry dan Allegri. Itu pun dengan catatan, ada perubahan komposisi skuat di musim depan.

Posting Komentar untuk "Minus Gelar, Ini Deretan Calon Pelatih Teranyar Barcelona FC"