Pentingkan Keselamatan, Ini Tips Berkendara Dengan Aman Saat Hujan Deras

Memacu mobil dengan kecepatan tinggi saat hujan deras bisa sangat berbahaya. Sudah seharusnya anda mengurangi kecepatan agar terhindar dari bahaya yang tidak diinginkan seperti kecelakaan atau berada di jalur yang tidak seharusnya.

Berkendara saat hujan deras punya banyak kendala dibandingkan berkendara saat cuaca sedang normal. Kendalanya bisa bermacam-macam, misalnya pandangan ke arah depan terganggu dan mobil terasa lebih berat dikendarai karena melewwati genangan air di jalan raya.

Maka ada beberapa saran praktis yang harus anda lakukan agar lebih aman saat berkendara. Yang pertama yaitu gunakan rem untuk memperlambat kendaraan. Selalu waspada karena jalan yang dilalui cukup licin. Tapi harus diingat, jangan terlalu dalam memijak rem karena bisa membuat mobil berhenti tiba-tiba dan ditabrak mobil lain dari arah belakang.

Penggunaan rem juga diperlukan khususnya jika mobil melewati genangan air. Visibilitas pasti terganggu dan anda pasti kesulitan melihat ke arah depan, apalagi ke arah jalanan yang ada genangan air. Yang patut diantisipasi adalah lubang besar yang terdapat di dalam genangan air. Jika mobil berada dalam kecepatan tinggi, sudah pasti ban mobil akan menghantam lubang dan bisa mengakibatkan kaki-kaki mobil bermasalah.

Nah, karena berkendara saat hujan cukup berbahaya, selalu perhatikan penggunaan rem dan gas jika memang mobil yang anda kendarai bertransmisi automatic. Anda harus yakin dan bisa menentukan timing yang tepat, kapan saatnya menekan pedal gas dan juga pedal rem.

Posting Komentar untuk "Pentingkan Keselamatan, Ini Tips Berkendara Dengan Aman Saat Hujan Deras"