Semangat Dan Kepercayaan Diri Franco Morbidelli di MotoGP Austria

Pembalap berkebangsaan italia, Franco Morbidelli cukup percaya diri jelang race di MotoGP Austria 2020. Ia merasa optimis bisa meraih kemenangan atau podium di sirkuit Red Bull Ring. Sama seperti Fabio Quartararo, Franky yang adalah nama sebutannya, juga berada di tim yang sama yaitu Petronas Yamaha SRT. Motor yang mereka gunakan juga sama, tapi baik Franky maupun Quartararo sama-sama kompetitif khususnya saat sesi qualifikasi dan race.

Finish kedua di MotoGP ceko adalah pencapaian terbaiknya di tahun 2020. Maka ia pun sesumbar mampu bersaing dengan pembalap lain dan meraih podium di Red Bull Ring. Anak didik Valentino Rossi ini memang punya kemampuan yang tak diragukan lagi saat memacu Yamaha M1. Ia terlihat cukup matang dan dewasa saat balapan berlangsung, tidak grasak-grusuk dan memahami sejauh mana potensi motornya.

Franco Morbidelli juga cukup mahir menjaga ketahanan ban selama race berlangsung. Ini ia buktikan saat mentas di MotoGP ceko. Disaat rekan setimnya Quartararo kesulitan dengan ban, Franky bisa bertahan di posisi depan karena berhasil menjaga degradasi ban. Pembalap yang pernah juara di kelas Moto2 ini tidak bertindak nekat, bahkan ketika ia sebenarnya mampu menyalip pembalap lain.

Dilihat dari kemampuan dan pengalamannya, tidaklah salah untuk menjagokan Franco Morbidelli meraih podium di MotoGP Austria 2020. Ia harus bisa memanfaatkan momentum yang sedang ada saat ini. Faktor Marquez tidak akan ikut balapan dan performa ducati yang mulai angin-anginan bisa membuat Franky meraih podium di Austria.

Namun Franky mengakui jika sirkuit Red Bull Ring bukanlah trek yaang nyetel dengan motor Yamaha M1. Trek lurus yang cukup panjang dan adanya tikungan patah yang mengharuskan pembalap mengerem keras, menjadi titik kesulitan yaang harus diatasi setiap pembalap Yamaha.

Posting Komentar untuk "Semangat Dan Kepercayaan Diri Franco Morbidelli di MotoGP Austria"