Tidak Perpanjang Kontrak, Andrea Dovizioso Resmi Berpisah Dengan Tim Ducati

Pembalap berkebangsaan italia Andrea Dovizioso akhirnya resmi berpisah dengan tim Ducati. Agak mengejutkan memang, tapi gelagat ini sebenarnya sudah terlihat di beberapa seri pembuka MotoGP. Andrea Dovizioso dianggap tidak maksimal dan tidak menampilkan performa terbaiknya.

Simone Battistella yang bertindak sebagai manager Andrea Dovizioso memberikan pernyataan ke media bahwa Dovi tidak akan melanjutkan kontraknya dengan tim Ducati. Sejalan dengan itu, dua petinggi Ducati yaitu Paolo Ciabatti dan Davide Tardozzi juga tidak menampik pernyataan itu. 

Sebelumnya memang beredar kabar, tim Ducati menaruh minat pada pembalap muda yang saat ini sedang berkiprah di tim satelit MotoGP dan Moto2. Dua pembalap yang berada dalam daftar incaran adalah Luca Marini dan Pecco Bagnaia. Bukan hanya faktor umur yang lebih muda, dua pembalap ini cukup sukses mencuri perhatian Ducati belakangan ini.

Satu lagi pembalap yang masuk daftar incaran yaitu Jorge Lorenzo. Hanya saja belum jelas apakah Lorenzo tertarik untuk mengaspal lagi. Yang jelas Lorenzo punya kenangan indah bersama Ducati. Ia beberapa kali meraih podium dan cukup nyetel dengan motor Desmosedici. Ducati terkesan tidak terburu-buru untuk mengumumkan line-up pembalapnya di musim depan. Selain Dovi yang sudah memutuskan keluar, Petrucci pun sudah pasti tidak akan memperkuat tim Ducati lagi karena kontraknya tidak diperpanjang.

Media sendiri masih menebak-nebak apa alasan sebenarnya Andrea Dovizioso memutuskan hengkang dari tim Ducati. Beredar isu liar bahwa Andrea Dovizioso meminta kenaikan gaji jika kontrak dilanjutkan. Namun hal ini dibantah oleh Battistella, menurutnya pihak Ducati bahkan belum menyodorkan perpanjangan kontrak pada kliennya.

Kemana Andrea Dovizioso akan berlabuh masih menjadi tanda tanya besar. Sebagai informasi, tim pabrikan yang masih menyisakan tempat untuk satu pembalap adalah Aprilia. Jika tidak berada di tim Aprilia, ada kemungkinan Andrea Dovizioso akan bergabung dengan tim satelit.


Posting Komentar untuk "Tidak Perpanjang Kontrak, Andrea Dovizioso Resmi Berpisah Dengan Tim Ducati"