Tim KTM Menang di MotoGP Ceko, Dani Pedrosa Punya Andil Dalam Pengembangan Motor

Keberhasilan tim KTM menjuarai MotoGP Republik Ceko 2020 tidak lepas dari peran serta seorang pembalap penguji yaitu Dani Pedrosa. Semenjak pabrikan KTM merekrut Dani Pedrosa, tim yang bermarkas di Austria ini mulai menunjukkan performa yang gemilang. Tidak tanggung-tanggung, kemenangan mampu diraih dengan sempurna bahkan mengasapi 4 pabrikan besar dalam dunia balap motor yaitu Honda, Yamaha, Suzuki dan Ducati.

Dani Pedrosa memang terlibat langsung dalam pengembangan motor KTM. Ia jelas-jelas punya pengalaman yang cukup panjang di MotoGP. Kebersamaan yang cukup lama bersama tim Honda menjadi fondasi awal tim KTM merekrutnya. Pabrikan KTM yakin bergabungnya Dani Pedrosa jadi awal kebangkitan tim mereka di MotoGP.

Sewaktu tampil di MotoGP, Pedrosa merupakan salah satu pembalap yang cukup diperhitungkan. Memang sempat ada kritik tentang tubuhnya yang kecil, apakah ia mampu menunggangi motor besar dengan kapasitas mesin 1000 cc. Namun, semua kritik berhasil dipatahkan. Ia mampu meraih 31 kemenangan di sepanjang karir membalapnya. Untuk semua prestasinya ia dinobatkan sebagai salah satu legenda di MotoGP.

Atas pencapaian ini, KTM harus mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam pengembangan motor khususnya Dani Pedrosa. Bukan tidak mungkin, seri-seri berikutnya yang berlangsung di benua eropa, KTM juga akan berbicara banyak dan bersaing dengan pabrikan-pabrikan lain. Kemajuan nyata tim KTM jelas jadi ancaman bagi tim-tim lain untuk segera berbenah.

Atas kemenangan yang diraih Brad Binder di MotoGP Ceko, Jorge Lorenzo pun ikut berkomentar di akun twitternya. Ia mengucapkan selamat atas keberhasilan tim KTM dan Lorenzo juga menyanjung Dani pedrosa karena berandil besar mengembangkan motor KTM. Pembalap yang lain pun ikut mengapresiasi kesuksesan tim KTM di Ceko.

Posting Komentar untuk "Tim KTM Menang di MotoGP Ceko, Dani Pedrosa Punya Andil Dalam Pengembangan Motor"