Tim Suzuki Raih Hasil Positif Karena Fokus di Pengembangan Motor GSX-RR

Peningkatan pesat yang ditorehkan tim Suzuki beberapa tahun belakangan membuat Valentino Rossi berkomentar. Ia menganggap Suzuki mengalami kemajuan yang cukup signifikan khususnya dari sisi topspeed dan akselerasi cornering speed. 

Sebenarnya, kemajuan tim Suzuki dalam mengembangkan motor mulai terlihat saat Maverick Vinales memenangi MotoGP Inggris yang dihelat di sirkuit Silverstone. Kala itu Vinales masih membela tim Suzuki. Masih di tempat yang sama, Alex Rins bahkan bisa membuat publik tercengang. Ia mampu mengalahkan Marquez dengan perbedaan catatan waktu yang sangat tipis. 

Alex Rins juga pernah memenangi MotoGP Amerika Serikat yang mentas di sirkuit Austin. Pastilah ini merupakan hasil kerja keras pengembangan motor selama bertahun-tahun. Puncaknya di Sirkuit Red Bull Ring, Joan Mir yang merupakan punggawa tim Suzuki berhasil meraih posisi kedua dibawah Andrea Dovizioso. Jika saja Alex Rins tidak jatuh, ada kemungkinan Rins yang akan memenangi MotoGP Austria.

Manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio disebut-sebut sebagai orang yang berada dibalik keberhasilan Tim Suzuki. Pria berkebangsaan Italia punya pengalaman panjang di dunia MotoGP. Ia pernah jadi manajer Yamaha, saat Valentino Rossi raih Juara dunia MotoGP. Kini ia diberi kepercayaan penuh untuk membuat tim Suzuki lebih bertaji di dunia balap motor.

Kabarnya tim Suzuki sedang mempersiapkan opsi pembentukan tim satelit di MotoGP. Ini merupakan masukan dari beberapa pihak yang memang kagum dengan peningkatan yang signifikan motor GSX-RR. Jika kabar ini benar, bukan tidak mungkin tim Suzuki akan mengalahkan tim-tim besar lain di masa depan.

Posting Komentar untuk "Tim Suzuki Raih Hasil Positif Karena Fokus di Pengembangan Motor GSX-RR"