Tips Mengendarai Motor di Jalanan Menurun Dan Terjal

Teknik berkendara sangat penting agar apapun kondisi jalanan yang anda lalui. Jika tidak ada teknik berkendara, bisa jadi motor akan sulit dikendalikan dan bahkan terjadi kecelakaan. Nah, kali kita akan membahas teknik pengereman saat jalanan yang anda lewati menurun terjal.

Sebagian pengendara motor belum memahami bagaimana teknik pengereman yang benar saat jalannya turunan terjal. Mungkin kalau jalanannya turunan biasa, masih bisa diatasi.Tapi turunan terjal merupakan medan yang cukup berbahaya. Beberapa persiapan harus dikondisikan untuk melewati medan seperti itu.

Yang paling terutama adalah kondisi rem depan dan belakang motor. Sebelum berangkat anda harus memastikan begaimana kondisi rem, apakah sudah tipis atau masih bisa digunakan. selain itu, anda juga harus memahami seperti apa tekstur jalanan yang akan dilewati dengan melihat maps atau peta.

Saat jalanannya menurun, coba untuk lakukan pengereman secara bersamaan yaitu rem depan dan belakang. Tidak disarankan memakai rem depan saja karena dapat berbahaya. Kondisi aspal yang berpasir bisa membuat motor tergelincir ketika anda menggunakan rem depan.

Posisi berkendara juga harus jadi perhatian khusus. Upayakan kedua tangan terus memegang setang agar memudahkan motor berakselerasi dengan baik. Lalu kecepatan harus tetap rendah saat motor melaju di jalanan menurun dan jaga keseimbangan motor.

Posting Komentar untuk "Tips Mengendarai Motor di Jalanan Menurun Dan Terjal"