Tips Sederhana Agar Makan Mie Instan Jadi Lebih Sehat

Harus diakui Mie instan memang enak. Namun yang hendaknya kamu pikirkan bukan soal enaknya saja tapi bagaimana makanan itu menyehatkan. Kebanyakan orang tidak memikirkan ini. Setelah kemasan dibuka, mie dimasukkan ke air mendidih bersama bumbu, selanjutnya langsung dikonsumsi. Apakah cara seperti ini bisa menyehatkan? tentu tidak.

Cara seperti tadi justru membuat orang yang mengonsumsinya alami masalah kesehatan di kemudian hari. Agar mie instan lebih sehat sewaktu dikonsumsi, coba pertimbangkan beberapa hal berikut ini. Lalu, jika bisa langsung praktekkan di rumah.

1. Tambahkan menu yang mengandung protein 

Selain mie instan, tambahkan beberapa menu yang mengandung protein yang cukup tinggi. Contoh yang paling sering ditambahkan adalah telur, udang dan daging ayam. Caranya dengan mencampurnya saat kamu memasukkan mie ke wadah yang berisi air mendidih. Perlahan menu yang ditambahkan tadi, akan matang juga bersama mie instan. Ketiga menu sehat ini akan membantu pertumbuhan otot dan tulangmu.  

2. Tambahkan variasi sayur-sayuran 

Dilihat dari kandungan gizinya, mie instant merupakan sumber karbohidrat seperti halnya nasi. Upayakan untuk menambahkan sayuran-sayuran segar seperti brokoli, sawi ataupun jamur. Semua sayuran yang disebutkan ini mengandung serat dan cukup cocok dipadukan dengan mie instan. Rebus terlebih dahulu bawang merah dan cabai, lalu masukkan sayuran-sayuran tadi. Setelah itu masukkan mie beserta bumbunya ditambahkan lagi dengan menu yang mengandung protein.

3. Porsi secukupnya

Agar mie instan bisa bermanfaat bagi tubuh, disarankan jangan menyantapnya dengan porsi yang berlebihan. Cukup makan 1 paket kemasan saja dan bumbunya juga jangan terlalu banyak dicampurkan. Yang paling penting adalah campuran protein dan sayuran. Dengan porsi secukupnya, anda tidak akan kelebihan berat badan.

Posting Komentar untuk "Tips Sederhana Agar Makan Mie Instan Jadi Lebih Sehat"