Wow!! Brad Binder Torehkan Rekor Apik di MotoGP

Brad Binder, Pembalap yang membela tim KTM Red Bull secara mengejutkan menjadi jawara di MotoGP Republik Ceko 2020. Sebenarnya, sebelum race dimulai pengamat maupun bursa taruhan ramai-ramai mengunggulkan Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Tapi yang terjadi diluar ekspektasi banyak orang. Yang juga mengejutkan adalah Brad Binder hanyalah seorang pembalap pendatang baru (rookie) yang mampu meraih kemenangan di kelas MotoGP.

Tidak ada yang memprediksi Brad binder akan menjuarai MotoGP ceko. Jangankan jadi juara, untuk berada di podium saja, tidak ada satu orang pun yang menjagokan Brad Binder. Pengamat melihat apa yang terjadi di seri-seri sebelumnya dimana Binder mendapatkan hasil yang tidak memuaskan. Di MotoGP Spanyol, Binder cuma bisa finish di posisi 13, sedangkan di MotoGP Andalusia Binder malah gagal finish.

Pembalap berkebangsaan Afrika Selatan itu memang pernah jadi juara dunia di kelas Moto3. Tapi setelahnya sewaktu mentas di kelas Moto2, Brad Binder tak mampu berbuat banyak. Ia selalu kalah cepat dari Morbidelli, Alex Marquez, dan Thomas Luthfi. Akibatnya ia terlempar dari persaingan perebutan juara dunia kelas Moto2.

Jika dilihat dari jalannya race, Binder memang begitu percaya diri. Terbukti ia mampu memenangi duel melawan Quartararo dan Morbidelli. Bahkan ia jauh meninggalkan Morbidelli saat balapan tinggal 5 putaran lagi. Dengan memenangi MotoGP Ceko, Binder kini memiliki catatan yang sama dengan Rossi dan Marquez. Binder kini tertulis di sejarah MotoGP sebagai pembalap yang sukses memenangkan balapan di musim pertamanya mentas di MotoGP.

Valentino Rossi melakukannya di tahun 2000 saat membela tim tim satelit Honda, Nastro Azzurro. Ia berhasil memenangi MotoGP inggris yang dihelat di Sirkuit Donnington Park. Sedangkaan Marquez berhasil meraih kemenangannya di gelaran MotoGP Amerika Serikat di Austin tahun 2013. Dengan kemenangan yang begitu spesial ini, Brad binder kini mulai diperhitungkan di seri-seri berikutnya yang semuanya berlangsung di benua eropa.

Posting Komentar untuk "Wow!! Brad Binder Torehkan Rekor Apik di MotoGP"