Alami Kemajuan Signifikan, Ini Progress Pembangunan Sirkuit Mandalika

Progress pembangunan Sirkuit Mandalika cukup positif dan sudah mencapai 50% dari target yang ditetapkan. Jika tidak ada kendala yang berarti, maka kemungkinan besar sirkuit ini selesai dibangun sekitar bulan juli 2021. Ini artinya MotoGP Mandalika pasti bisa digelar di Indonesia. 

Sesuai dengan kebiasaan setiap tahun, kawasan Asia dan Australia menyelenggarakan balapan MotoGP sekitar bulan Oktober sampai November. Jika memang benar sirkuit Mandalika rampung di bulan juli, maka bisa dipastikan semua pecinta MotoGP di seluruh dunia bisa menyaksikan Valentino Rossi dan pembalap-pembalap top lainnya mengaspal di trek kebanggaan negara Indonesia ini.

Memang, jika dilihat di laman resmi MotoGP, negara Indonesia sudah didaftarkan khususnya di bagian MotoGP Official Ticket Store 2021. Namun ketika kita mencoba sign-up, maka akan muncul tulisan seperti ini: Ticket sales for this event are not yet available. Ini berarti penjualan tiket belum tersedia.

Progress pembangunan Sirkuit Mandalika masih dipantau oleh Dorna Sports hingga saat ini. Badan penyelenggara MotoGP ini berhak membuat keputusan penting, apakah Sirkuit Mandalika sudah siap menyelenggarakan ajang balap motor dunia atau perlu penundaan lebih lanjut.

Sirkuit Mandalika cukup unik, karena mengusung konsep trek jalan raya. Jarak tempuh sirkuit Mandalika mencapai 4,32 km dan terdapat 17 tikungan. Jika anda ingin mengetahui konsep atau gambaran visual sirkuit Mandalika, silakan lihat di youtube atau web yang membahas tentang progress pembangunan Sirkuit Mandalika.

Posting Komentar untuk "Alami Kemajuan Signifikan, Ini Progress Pembangunan Sirkuit Mandalika"