Apa Penyebab Lampu Depan Mobil Berembun? Ini Jawabannya

Musim penghujan yang melanda sebagian besar daerah di Indonesia membuat pengendara lebih sering mengecek komponen-komponen yang terdapat di mobil. Beberapa komponen yang tersemat di mobil bisa tidak berfungsi alias rusak karena terlau sering terkena air hujan.

Nah, jika mobil anda sering terkena hujan, coba pastikan komponen-komponen yang termasuk bagian eksterior seperti bodi, ban dan lampu depan. Berdasarkan fakta yang terjadi di lapangan, beberapa pengendara sering mengeluhkan soal lampu depan yang berembun setelah terkena air hujan.

Memang, tidak semua mobil punya problem yang sama. Namun, lampu depan berembun cukup sering dikeluhkan oleh si pengendara mobil. Wajar pengendara komplain, karena lampu yang berembun memengaruhi pencahayaan khususnya saat berkendara di malam hari.

Apa kira-kira penyebabnya lampu depan bisa berembun? bisa jadi seal penghubung antara mika lampu dan dudukan lampu agak merenggang. Ini membuat embun karena suhu yang cukup dingin mudah menyelimuti permukaan lampu. Jika sudah seperti ini, anda tidak usah memaksakan berkendara di malam hari. Risikonya cukup tinggi dan bisa membahayakan nyawa anda dan penumpang.

Maka apa solusinya agar penerangan lampu kembali maksimal dan kaca lampunya tidak berembun? Jika sudah parah, ada baiknya dibongkar saja. Lalu berikan seal atau lem perekat yang cukup kuat pada penghubung mika dan dudukan lampu depan. Biarkan selama beberapa waktu agar perekat mengering. Jika anda ingin mendapatkan hasil yang bagus, lebih baik pergi ke bengkel bodi repair saja.

Posting Komentar untuk "Apa Penyebab Lampu Depan Mobil Berembun? Ini Jawabannya"