Bergerak Cepat di Bursa Transfer, Wolverhampton Wanderers Rekrut Fabio Silva

Klub asal Inggris, Wolverhampton Wanderers bergerak cepat di bursa transfer dengan merekrut pemain berbakat asal Portugal, Fabio Silva. Wolverhampton jelas bertindak sangat berani dengan mendatangkan pemain yang masih berumur 18 tahun, padahal Fabio Silva belum punya pengalaman bertanding di kasta liga Inggris.

Pihak klub sudah memantau Fabio Silva sejak lama, dan cukup rajin mengikuti perkembangannya. Ia sudah diamati sejak menjadi pemain Timnas Portugal U-16, ia tipikal pemain yang punya skill bagus dibarengi dengan kecerdasan di atas rata-rata. 

Saat membela FC Porto, Fabio Silva sudah langsung menunjukkan tajinya. Ia masuk sejarah klub FC Porto usai  menciptakan gol pertamanya pada usia yang terbilang sangat muda yaitu 17 tahun tiga bulan. Dengan catatan impresifnya itu, Bos Wolves memuji habis kualitas pemain yang musim depan merumput bersama klubnya itu. Ia sangat yakin Fabio Silva akan diterima dengan antusias oleh fans sejati Wolves.

Bila melihat sejarah perkembangan sepakbola dunia, negara Portugal tidak pernah berhenti melahirkan talenta berbakat. Ada Luis Figo, Rui Costa, Cristiano Ronaldo dan Joao Felix yang belakangan merapat ke Atletico Madrid. Bukan tidak mungkin, Fabio Silva akan menjadi sosok idola yang selanjutnya, khususnya di negara Portugal.

Bahkan mantan pemain timnas Portugal, Manuel Fernandes tidak ragu menyebutkan Silva merupakan penerus Cristiano Ronaldo. Ia melihat kesamaan visi permainan dan sisi teknis keduanya. Hanya saja Fabio Silva lebih memilih Wolverhampton Wanderers ketimbang Manchester United untuk mengembangkan talentanya.

Posting Komentar untuk "Bergerak Cepat di Bursa Transfer, Wolverhampton Wanderers Rekrut Fabio Silva"