Cal Crutchlow Puji Nakagami Karena Tampil Impresif di MotoGP

Takaaki Nakagami tampil cukup kompetitif di kejuaraan dunia MotoGP musim 2020. Padahal hampir semua pembalap yang membela tim Honda cukup kesulitan nyetel dengan kuda besi yang mereka geber. Hanya Marc Marquez yang bisa kompetitif menggunakan motor RC213V, namun ia masih fokus pada penyembuhan cederanya sehingga tidak bisa tampil di balapan MotoGP.

Nakagami merupakan pembalap asal Jepang yang memperkuat Tim LCR Honda dan bertandem dengan Cal Crutchlow. Ketika baru bergabung dengan tim satelit Honda, ia kesulitan beradaptasi dengan motor RC213V. Tapi di musim 2020, Nakagami tampil cukup konsisten dan bertengger di posisi keenam diurutan klasemen sementara MotoGP.

Cal Crutchlow juga mengakui performa impresif Nakagami. Ia tidak ragu menyebut gaya membalap Nakagami hampir mirip dengan Marc Marquez. Memang Nakagami adalah seorang pembalap yang cukup cerdas, bisa memahami sampai sejauh mana limit motor bisa digeber dan bisa menyesuaikan diri dengan karakteristik motor RC213V.

Dilihat dari klasemen sementara, semua pembalap masih punya peluang menjadi juara dunia termasuk Takaaki Nakagami. Ia termasuk deretan talenta berbakat yang dimiliki oleh negeri Sakura. Sebelumnya nama-nama pembalap jepang yang berkiprah di MotoGP yaitu Sinichi Itoh, Daijiro Kato, Norick Abe, Shinya Nakano, Tohru Ukawa dan Makoto Tamada. 

Kehadiran Takaaki Nakagami di kejuaraan dunia MotoGP menunjukkan bahwa negara Jepang tidak pernah berhenti menelurkan pembalap-pembalap berbakat. Kini publik negeri sakura sangat mengharapkan Takaaki Nakagami meraih juara dunia MotoGP 2020. Walaupun berat setidaknya peluang untuk meraihnya masih tetap terbuka.

Posting Komentar untuk "Cal Crutchlow Puji Nakagami Karena Tampil Impresif di MotoGP"