Franco Morbidelli Raih Kemenangan Spesial Di MotoGP San Marino

Pembalap asal Italia Franco Morbidelli akhirnya tampil sebagai pemenang MotoGP San Marino yang dilangsungkan di Misano World Circuit Marco Simoncelli. Sejak start, Franky langsung tancap gas dan berada di barisan depan. Tidak ada satu pembalap pun yang berhasil menahan lajunya untuk memenangi MotoGP San Marino.

Valentino Rossi sempat membayangi di lap-lap awal namun akhirnya keteteran karena ada problem pada ban yang digunakan. Rossi sempat terlihat begitu dekat dengan Franky, tapi ia tidak berhasil untuk mengovertakenya. Memang pada balapan kali ini motor Rossi menggunakan ban medium untuk depan dan belakang, ini berbeda dengan yang digunakan oleh Franco Morbidelli.

Franco Morbidelli terus memperlebar jaraknya dengan Rossi, setidaknya selisih hingga 2,1 detik. Sementara itu Rossi harus berjuang menahan gempuran Alex Rins dan Bagnaia untuk memperebutkan podium. Akhirnya Rossi disalip oleh Bagnaia dan Rossi melorot ke posisi ketiga.

Alex Rins yang ngotot meraih podium terus menempel Rossi dengan ketat. Alex Rins berupaya mengovertake Rossi beberapa kali namun gagal karena The Doctor menerapkan tecnical defense dengan menutup racing line Alex Rins. Upaya Rossi tampaknya berhasil karena Rins sepertinya menyerah. Tapi rupanya Joan Mir mampu melesat dengan kencang dan mengalahkan Rossi di lap-lap terakhir. Mir akhirnya meraih podium ketiga.

Sementara itu, Morbidelli terus melesat jauh meninggalkan lawan-lawannya dan berhasil keluar sebagai pemenang MotoGP San Marino. Sementara itu, pembalap Yamaha lainnya tidak mampu memijakkan kaki dipodium. Vinales hanya berada di posisi keenam, sedangkan Quartararo out. Valentino Rossi hanya berada di posisi keempat dan dipastikan ambisinya meraih podium yang ke-200 gagal. 

Posting Komentar untuk "Franco Morbidelli Raih Kemenangan Spesial Di MotoGP San Marino"