Gantikan Ronald Koeman, Inilah Pelatih Terbaru Timnas Belanda

KNVB kabarnya akan memberikan tongkat kepelatihan tim nasional Belanda kepada Frank de Boer untuk menggantikan Ronald Koeman yang sudah bergabung ke Barcelona. Terpilihnya Frank de Boer semakin menegaskan tradisi bahwa pelatih yang menangani timnas Der Oranje harus berasal dari Belanda juga.

Rencananya Frank de Boer akan menangani timnas Belanda sampai tahun 2022. Ia akan membawa skuat yang terpilih untuk bertanding di Piala Eropa 2020 dan kualifikasi Piala Dunia 2022. Tentunya, ini bukan pekerjaan yang mudah mengingat timnas Belanda kini dihuni deretan pemain muda yang belum tinggi jam terbangnya.

Frank De Boer bukan orang baru di lingkaran timnas Belanda. Bersama saudaranya Ronald De Boer, keduanya pernah bahu membahu bermain untuk timnas Belanda. Ia dan saudaranya pernah bermain membela Timnas belanda di ajang piala dunia tahun 1994 dan 1998, Tapi mereka gagal membawa Belanda jadi kampiun.

Selepas dua edisi piala dunia, Frank De Boer pun memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola. Kini, ia diberikan tanggung jawab besar untuk membuat timnas Belanda berprestasi di Eropa maupun di dunia. Frank De Boer pun merasa optimis bisa membawa timnas Belanda melangkah jauh.

Sebenarnya KNVB memiliki tiga pilihan pelatih yang akan menggantikan etrenador Ronald Koeman. Mereka adalah Frank De Boer, Peter Bosz dan Frank Rijkaard yang juga pernah melatih Barcelona. Dari antara ketiganya cuma Frank De Boer yang menyanggupi permintaan KNVB.

Posting Komentar untuk "Gantikan Ronald Koeman, Inilah Pelatih Terbaru Timnas Belanda"