Incar Juara Liga Italia, Ini Formasi Yang Akan Diterapkan Andrea Pirlo Untuk Tim Juventus

Andrea Pirlo akan mengawali tugas beratnya sebagai pelatih Juventus di Liga Italia. Tapi belum jelas formasi apa yang akan dijalankan oleh Pirlo di pertandingan pertama Liga Italia. Dalam pertandingan uji coba, Pirlo diketahui menggunakan formasi 3-5-2 dan hasilnya Juventus sukses besar. 

Namun ini jelas sangat membingungkan, ketika ditanyai oleh jurnalis soal formasi favoritnya, Pirlo dengan jelas mengatakan formasi 4-3-3. Ia lebih senang timnya bermain ofensif daripada sekedar bertahan. Pirlo juga menekankan pentingnya bermain dengan penguasaan bola yang cukup dominan.

Dalam keterangannya kepada media, Pirlo juga berkelakar, dalam bertanding selalu utamakan penguasaan bola bahkan hingga ke bangku cadangan. Walaupun sekedar bercanda, kata-kata Pirlo ini membuktikan ia memang menyukai permainan yang mengutamakan ball possesion dengan high pressing.

Saat melakoni laga pertama di liga Italia, bisa jadi Pirlo akan menerapkan formasi 4-3-3 dengan menempatkan Paulo Dybala, Ronaldo, dan Dzeko di sektor lini serang. Kemungkinan yang lain, Pirlo bisa saja mengadopsi formasi 4-2-3-1 dengan Dzeko sebagai ujung tombak.

Sebagai seorang mantan pemain yang bermain di posisi "deep playmaker", Pirlo menyadari pentingnya menguasai permainan dengan menumpuk pemain di lapangan tengah. Tapi ini pasti tidak mudah, karakter pemain Juventus saat ini lebih menyukai permainan yang mengutamakan kemenangan ketimbang penguasaan bola.

Posting Komentar untuk "Incar Juara Liga Italia, Ini Formasi Yang Akan Diterapkan Andrea Pirlo Untuk Tim Juventus"