Inilah Hal-hal Yang Harus Dihindari Pengendara Saat Mengisi BBM di SPBU

Saat mengisi BBM di SPBU, petugas sering memberikan himbauan agar mesin dinonaktifkan. Apa tujuan himbauan itu? Apakah itu benar-benar bermanfaat? Nah pertanyaan ini akan kita jawab di artikel ini. Mudah-mudahan tips yang disampaikan benar-benar berguna untuk semua pecinta otomotif.

Himbauan agar tidak menyalakan mesin kendaraan saat melakukan pengisian bahan bakar sebenarnya sudah berulang kali diberikaan. Namun, ada saja pengendara yang lupa akan hal ini. Malah tetap menghidupkan mobil dan bermain gadget, padahal itu sangat berbahaya.

Tetap menyalakan mesin mobil atau motor saat mengisi BBM bisa memicu kebakaran. Jangan remehkan aliran listrik yang tidak stabil pada mobil, ini bisa dengan cepat menyambar uap bahan bakar dan bisa menimbulkan ledakan hebat.

Selain menyalakan mesin, yang juga berbahaya yaitu menggunakan ponsel di sekitar area pengisian BBM. Aliran listrik yang tidak stabil bisa muncul khususnya saat anda menelepon menggunakan ponsel. Sedikit saja aliran atau percikan bisa menyambar uap bensin dan menimbulkan kebakaran.

Hal terakhir yang harus anda hindari saat melakukan pengisian BBM adalah jangan menstarter mobil. Ini akan sangat berbahaya, karena saat menstarter banyak komponen kelistrikan pada mobil yang langsung menyala. Jadi sangat disarankan, matikanlah mesin saat mengisi bahan bakar.

Posting Komentar untuk "Inilah Hal-hal Yang Harus Dihindari Pengendara Saat Mengisi BBM di SPBU"