Kapan Marc Marquez Ikut Balapan Lagi di MotoGP? Ini Prediksinya

Pecinta MotoGP pasti merindukan sosok Marc Marquez yang lama menepi akibat cedera bahu yang dideritanya. Banyak yang ingin tahu kapan Marc Marquez bisa ikut balapan lagi agar peta persaingan di MotoGP semakin sengit. Namun, belum ada pernyataan resmi dari Marc Marquez kapan ia akan membalap lagi, semua yang ada di media masih sekedar perkiraan dan isu saja.

Sewaktu diwawancarai oleh salah satu media terkemuka, Marc Marquez hanya bisa memperkirakan kapan ia kembali mengaspal lagi. Ia mengatakan, kemungkinan comeback sewaktu balapan digelar di sirkuit Portimao. Ini berarti Marquez akan berupaya tampil di MotoGP Portugal 2020.

Seperti dilansir dari laman resmi MotoGP, MotoGP Portugal yang dahulu diadakan di sirkuit Estoril kini diganti ke sirkuit Portimao. Rencananya seri MotoGP Portugal ini akan menutup musim 2020 yang hanya menggelar 15 seri. Tidak semua pembalap pernah merasakan ganasnya trek ini, hanya segelintir termasuk Marquez yang pernah ujicoba di sirkuit Portimao dengan motor Moto2 delapan tahun yang lalu.

Semuanya tergantung proses pemulihan cedera Marc Marquez. Jika sudah fit, Marquez akan mengikuti balapan di sirkuit Portimao. Jika belum, Marquez diharapkan fokus untuk musim 2021 saja, ketimbang ikut balapan dan alami cedera yang lebih parah lagi. Marc Marquez harus lebih berhati-hati mengambil keputusan, karena bisa memengaruhi kelanjutan karirnya di dunia balap motor.

Bicara soal peluang untuk jadi juara dunia MotoGP 2020, jelas peluang Marc Marquez sudah tertutup rapat. Hingga digelarnya seri ke-7, Marquez belum sekalipun mendapatkan poin dan masih bertahan diurutan terbawah klasemen pembalap. Bahkan jika ia mampu menang di MotoGP Portugal 2020, ia hanya akan mendapat 25 poin.

Posting Komentar untuk "Kapan Marc Marquez Ikut Balapan Lagi di MotoGP? Ini Prediksinya"