Kenapa MotoGP Lebih Menarik Daripada F1? Ini Alasannya

Mana yang lebih menarik MotoGP atau F1? Ini pertanyaan yang sangat menarik untuk dijawab. Ada yang mengatakan MotoGP lebih menarik, ada pula yang menilai F1 lebih menjanjikan. Ya, itu merupakan pilihan pribadi. Tapi tahukah anda, berdasarkan hasil survey ke beberapa penikmat otomotif, ternyata sebagian besar mengatakan MotoGP saat ini lebih menarik dan populer daripada F1.

Secara realistis, F1 kini memang mulai sepi peminatnya. Ini berbeda jauh dengan MotoGP yang jarang sekali sepi penonton bahkan di masa pandemi global. Sebagian besar orang sangat antusias melihat pembalap kesayangannya walaupun cuma menonton di televisi atau pun layanan streaming.

Nah, apa saja alasannya kenapa MotoGP lebih menarik daripada F1? Kita akan mengupas satu persatu alasannya, mudah-mudahan informasi ini bermanfaat bagi anda para pecinta otomotif khususnya yang berhubungan dengan balapan.

1. Sosok Valentino Rossi

Siapa yang tidak mengenal Valentino Rossi di dunia ini? hampir semua orang yang menyukai balap motor bahkan anak-anak kecil tahu siapa Valentino Rossi. Ia sangat populer sampai dengan saat ini. Beberapa orang sampai mengatakan bahwa MotoGP adalah Rossi. Ini berarti tanpa Rossi MotoGP terlihat kurang greget. Ya, Rossi di usianya yang sudah masuk kepala 4, ternyata masih cukup populer bahkan di linimasa. Sedangkan F1 tidak memiliki sosok terkenal seperti Rossi semenjak ditinggal Michael Schumacher yang memutuskan pensiun.

2. Balapan lebih menegangkan

Sejak MotoGP mulai dipopulerkan sudah banyak sekali terjadi drama yang menarik. Biasanya drama terjadi di lap-lap akhir balapan, ini tentu sangat menegangkan. Tentu pecinta balap motor masih ingat peristiwa ketika Valentino Rossi mengovertake Sete gibernau di Jerez tahun 2005. Itu terjadi di lap terakhir tidak jauh dari garis finish. Momen-momen menegangkan seperti ini membuat orang lebih tertarik menonton MotoGP ketimbang F1.

3. Persaingan lebih merata

Sekarang balapan di MotoGP, tidak ada lagi pembalap yang terlalu dominan. Ini dikarenakan pembalap pabrikan dan satelit memakai spesifikasi motor yang hampir sama. Jangan heran, jika tim satelit di MotoGP bisa meraih kemenangan dan mengalahkan tim pabrikan. Persaingan yang menarik ini membuat MotoGP semakin diminati banyak orang.

Posting Komentar untuk "Kenapa MotoGP Lebih Menarik Daripada F1? Ini Alasannya"