Keunggulan Mengisi Ban Motor Dengan Nitrogen Dibandingkan Udara Biasa

Jika anda diberi pilihan saat mengisi angin ban motor, manakah yang akan anda pilih? Apakah mengisi udara biasa atau nitrogen? Ya, itu sepenuhnya bergantung kepada anda. Namun agar lebih stabil saat berkendara, anda disarankan mengisi ban motor dengan nitrogen.

Benarkah berkendara bisa lebih stabil? berdasarkan pengalaman beberapa orang yang sudah mengisi ban dengan nitrogen, semuanya kompak dan setuju ban akan lebih stabil jika diisi nitrogen. Apa alasannya? Nitrogen tidak seperti udara biasa. Nitrogen lebih padat dan cenderung menjaga ketahanan ban.

Ini tidak hanya berlaku pada ban motor. Pengendara mobil juga mulai mempertimbangkan opsi untuk mengisi ban dengan nitrogen karena lebih stabil tekanan udaranya. Jika diteliti secara mendalam, hidrogen cenderung lebih homogen dibanding udara biasa. Belum lagi titik muai yang dipunyai nitrogen lebih tinggi jika dibandingkan udara biasa. 

Memang, jika kita bicara soal harga, ada perbandingan jauh antara pengisian dengan hidrogen dengan udara biasa. Namun jangan pikirkan soal perbandingan harganya. Yang perlu dipikirkan adalah bagaimana anda merasakan kenyamanan saat berkendara.

Tapi mengisi ban dengan nitrogen juga punya kelemaahan sob. Nitrogen apabila dicampur dengan udara biasa, maka fungsinya tetap saja seperti udara biasa, tidak akan banyak perubahan yang berarti.

Posting Komentar untuk "Keunggulan Mengisi Ban Motor Dengan Nitrogen Dibandingkan Udara Biasa"