Marquez Absen, Yamaha Gagal Manfaatkan Momentum Karena Alami Masalah Mesin

Absennya Marc Marquez seharusnya bisa dimanfaatkan pembalap-pembalap lain untuk merengkuh gelar juara dunia MotoGP 2020. Namun pada kenyataannya, belum ada satupun pembalap yang benar-benar bisa memanfaatkan momentum ini. Hampir semua pembalap belum bisa tunjukkan konsistensi dalam setiap serinya.

Fabio Quartararo dan Andrea Dovizioso yang semula diprediksi akan mendominasi di setiap serinya malah keteteran. Quartararo cuma memenangi dua seri, sementara itu Dovi hanya memenangi satu seri saja. Selebihnya mereka berada diluar podium. Kondisi ini membuat peta persaingan perebutan juara dunia MotoGP masih abu-abu, karena setiap pembalap masih memiliki peluang.

Salah satu tim yang memiliki kans untuk merengkuh gelar juara dunia yaitu Yamaha. Ketiadaan Marc Marquez di pentas MotoGP 2020 sebenarnya bisa dimanfaatkan oleh tim Yamaha. Mereka punya komposisi pembalap yang cukup oke seperti Fabio Quartararo, Vinales, Rossi dan Morbidelli. 

Namun sangat disayangkan, disaat para pembalap Yamaha sedang on-fire, motor YZR-M1 malah mengalami masalah serius pada mesin dan masalah pada pengereman. Ini belum lagi setting motor tidak nyetel dengan ban michelin, Yamaha selalu mendapat masalah di ban belakang. Beberapa pembalap Yamaha bahkan tampak frustasi dengan kondisi terkini motor YZR-M1.

Kabarnya, tim teknis Yamaha di Jepang sudah berupaya dan menemukan solusinya. Pihak Yamaha sendiri sudah mengupayakan tetap berkonsultasi dengan penyelenggara MotoGP, agar mereka diberikan kesempatan untuk memecahkan masalahnya. Jelaslah, Yamaha masih berkelit dengan masalahnya sendiri, tapi di sisi yang lain momentum menjadi juara dunia sangatlah besar.

Posting Komentar untuk "Marquez Absen, Yamaha Gagal Manfaatkan Momentum Karena Alami Masalah Mesin"