Menanti Sentuhan Magis Philippe Coutinho di Barcelona

Philippe Coutinho akhirnya pulang ke Barcelona setelah masa peminjamannya di Bayern Munich selesai. Ia sudah terlihat di pemusatan latihan bersama rekan-rekannya di Barcelona kendati kondisi fisiknya belum begitu maksimal. Dari pantauan jurnalis, Coutinho tampak berlatih sendirian untuk memulihkan kondisi fisiknya.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman secara jelas mengatakan belum berencana untuk menjual Philippe Coutinho ke klub lain. Coutinho akan diberi kesempatan kedua agar bisa tunjukkan performa impresifnya dan menembus tim inti. Jika berhasil meyakinkan Ronald Koeman, Coutinho akan diberikan jaminan tetap berada di tim inti.

Dalam laga ujicoba melawan Gimnastic, Coutinho memang mencetak gol tapi itu tidak melalui proses open play melainkan hanya penalti. Penampilannya masih terbilang biasa-biasa saja walaupun ia bisa membuat beberapa tembakan ke gawang lawan.

Pemain asal Brazil ini sebenarnya punya skill diatas rata-rata. Namun dilihat dari postur tubuh, ia memang tidak terlalu kuat khususnya jika terlibat adu fisik dengan lawan. Coutinho merupakan tipe pemain yang cukup cerdas apalagi jika kita berbicara tentang bagaimana ia mencetak gol ke gawang lawan. Yang menjadi ciri khasnya yaitu tendangan melengkung dari luar kotak penalti yang akhirnya membuahkan gol.

Beberapa pihak meyakini, Coutinho akan kembali ke penampilan terbaiknya. Ronald Koeman akan memberikan posisi yang sesuai dengan tipikal permainannya, yang pastinya berbeda saat ia dilatih oleh Ernesto Valverde. Jika Cutinho tampil impresif, Barcelona pasti akan berjaya lagi di liga Spanyol dan Liga Champions.

Posting Komentar untuk "Menanti Sentuhan Magis Philippe Coutinho di Barcelona"