Patahkan Kutukan "Sunday Rider", Maverick Vinales Jadi Yang Terdepan di MotoGP Emilia Romagna

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales akhirnya berhasil menjadi yang terdepan di MotoGP Emilia Romagna. Raihan Vinales ini mengakhiri puasa kemenangan untuk pabrikan Yamaha karena terakhir kali mereka meraihnya di tahun 2019 lalu.

Tanda-tanda Vinales bakal unjuk gigi memang sudah terlihat sejak sesi latihan bebas dan kualifikasi. Vinales selalu berada di urutan terdepan di sesi latihan bebas dan ia semakin mempertegas catatan waktunya di sesi kualifikasi dimana ia langsung meraih pole position.

Pria yang sering dijuluki Top Gun ini meraih kemenangan dengan cara yang tidak mudah. Meski di awal-awal race ia langsung tancap gas, ternyata Bagnaia terus membuntutinya. Pada akhirnya ia harus rela diovertake oleh Bagnaia yang memang tampil beringas di Sirkuit Misano. Disisi lain rekan setim Vinales yaitu Valentino Rossi harus menerima kenyataan pahit karena crash di lap-lap awal race.

Terlihat dari catatan waktu per putaran, Vinales memang kesulitan untuk mengejar Bagnaia. Namun, keberuntungan ternyata ada di pihak Maverick Vinales. Bagnaia crash saat berakselerasi di tikungan dan tidak mampu lagi melanjutkan balapan. Melihat Bagnaia crash, Vinales berusaha tetap tenang memacu motornya sembari menjaga kecepatan tetap stabil.

Sementara itu duel yang tak kalah seru terjadi antara Pol Espargaro dengan Fabio Quartararo. Berkali-kali Quartararo ingin menyalip Pol namun starategi defensif berhasil mematahkan serangan Quartararo. Siapa sangka, ternyata Joan Mir mendekat dan berhasil menyalip keduanya. Quartararo pun berhasil menyalip Pol juga, tapi ia terkena hukuman long lap penalty selama tiga detik, yang membuat Pol berhak berad di urutan ketiga.

Posting Komentar untuk "Patahkan Kutukan "Sunday Rider", Maverick Vinales Jadi Yang Terdepan di MotoGP Emilia Romagna"