Kekayaan CEO Zoom Semakin Melesat Tinggi di Masa Pandemi Global

CEO Zoom, Eric Yuan, kini masuk dalam daftar 400 orang terkaya di jagad raya dengan memiliki pundi-pundi uang sekitar 11 miliar dollar AS. Penghasilannya meroket karena banyak orang menggunakan aplikasi Zoom khususnya di masa pandemi Covid-19.

Pemerintah-pemerintah di seluruh dunia menerapkan pembatasan agar tidak keluar rumah untuk menghindari penyebaran virus Covid-19 yang semakin meluas. Maka aplikasi video konferensi semakin dibutuhkan sekarang ini, yang berguna bagi korporasi, perusahaan dan kalangan pelajar. Untuk itu, Zoom dengan cepat menjawab tantangan yang ada. 

Eric Yuan sendiri bukan orang baru di jagad teknologi. Ia memulai karirnya di dunia teknologi dengan bekerja di WebEx dan pernah menduduki posisi strategis sebagai vice president engineering. Setelah itu ia memilih jalan lain dengan keluar dari WebEx. 

Eric lalu membuat gebrakan besar dengan mendirikan Zoom Video Communication tapi belum terlalu muncul ke permukaan karena situasi masih cukup normal. Tapi pada tahun 2019, saat Covid-19 mulai menghantam hampir seluruh negara, Zoom jadi aplikasi video kenferensi yang paling banyak diunduh. Hasilnya pundi-pundi kekayaan Eric Yuan melesat jauh dan masuk dalam deretan orang terkaya di dunia.

Saat ini, belum ada tanda-tanda penyebaran Covid-19 akan berhenti. Untuk itu banyak orang masih akan melakukan kegiatannya dari rumah masing-masing. Untuk memfasilitasi hal itu, Zoom memberikan layanan yang memudahkan penggunanya saling berkomunikasi dengan tatap muka.

Posting Komentar untuk "Kekayaan CEO Zoom Semakin Melesat Tinggi di Masa Pandemi Global"