Penonton Diperbolehkan Hadir di Sirkuit Misano, Valentino Rossi Senang

Kabar gembira bagi fans sejati MotoGP. Seri keenam yang dihelat di sirkuit Misano kabarnya akan dihadiri oleh penonton. Ini kontras sekali dengan lima seri sebelumnya, balapan di gelar tanpa adanya penonton di bagian tribun atau pinggir lintasan.

Walaupun rencananya balapan dilangsungkan dengan adanya dukungan penonton, tapi rencana ini masih akan melihat perkembangan terbaru penyebaran Virus Corona di negara penyelenggara balapan. Memang pihak-pihak terkait sudah mengupayakan agar semuanya berjalan dengan baik. Pengelola sirkuit sudah mendapat lampu hijau dari Dorna sport dan pemerintah setempat, namun semuanya masih bisa berubah tergantung situasi terkini.

Rencananya, hanya sekitar 10 ribu tiket yang disediakan pihak pengelola, dengan catatan protokol kesehatan harus diprioritaskan. Bisa jadi dengan memberikan jarak antar penonton, ataupun wajib menggunakan masker ketika berada di sirkuit. Tapi, kuota tahun ini sangat jauh dibandingkan dengan tahun sebelumnya, penonton yang hadir cukup banyak.

Berdasarkan keputusan penyelenggara MotoGP, Dua seri balapan akan digelar di sirkuit Misano. Yang pertama bertajuk MotoGP San Marino yang digelar 13 September 2020. Sedangkan sepekan kemudian, balapan akan diberi tajuk MotoGP Emilia Romagna. Dua seri ini kabarnya akan digelar dengan dukungan penonton.

Valentino Rossi cukup senang mendengar kabar ini, mengingat sirkuit Misano merupakan "Home Race" baginya selain Mugello. Sebagian besar penonton yang hadir merupakan fans berat Rossi, dan ia sangat menantikan balapan dengan dukungan penonton. Bahkan ia berkelakar tidak bisa membayangkan sirkuit Misano tanpa adanya dukungan dari suporter.

Posting Komentar untuk "Penonton Diperbolehkan Hadir di Sirkuit Misano, Valentino Rossi Senang "