Raih Podium di Misano, Bagnaia Berpeluang Besar Gantikan Dovizioso di Tim Ducati

Setelah meraih podium kedua MotoGP San Marino, peluang Francesco Bagnaia menggantikan Andrea Dovizioso di tim pabrikan Ducati menjadi sangat besar. Salah satu petinggi Ducati Corse, Paolo Ciabatti menyebutkan bahwa saat ini proses negoisasi sedang berjalan dengan Bagnaia, namun belum ada kesepakatan resmi.

Beberapa pengamat MotoGP juga menilai bahwa Francesco Bagnaia yang akan mendapatkan tempat di tim utama bersama Jack Miller. Lalu bagaimana dengan Johann Zarco? besar kemungkinan ia akan berada di tim Ducati Pramac Racing atau tetap berada di tim yang dibelanya saat ini. 

Perbandingan kedua pembalap saat mengaspal di Misano sangatlah mencolok. Francesco Bagnaia berhasil merebut podium kedua, sedangkan Zarco hanya tempati posisi ke-15. Keinginan Zarco untuk mengambil satu tempat di tim pabrikan kemungkinan hampir pasti kandas. Jika bisa meraih hasil positif di MotoGP Emilia Romagna yang juga dilangsungkan di sirkuit Misano, mungkin petinggi Ducati bisa mempertimbangkan lagi.

Namun, keinginan Zarco sepertinya bakal sulit terpenuhi karena ada faktor x. Apa itu Faktor x? Pabrikan Ducati yang berasal dari Italia sepertinya akan memberikan satu tempat buat pembalap asli Italia. Ini sudah seperti tradisi yang dipegang oleh ducati sejak lama.

Menarik unttuk menunggu apa yang akan terjadi beberapa pekan ke depan. Segala sesuatunya masih bisa berubah, tergantung performa impresif masing-masing pembalap. Setiap pembalap MotoGP pasti ingin membela tim pabrikan, karena perlakuan khusus dan motor spesifikasi teranyar pasti akan didapatkan pembalap tim pabrikan.

Posting Komentar untuk "Raih Podium di Misano, Bagnaia Berpeluang Besar Gantikan Dovizioso di Tim Ducati"