Rekrut Pembalap Muda Dan Berbakat, Ducati Resmi Kontrak Enea Bastianini

Pembalap asal Italia yang berlaga di kelas Moto2, Enea Bastianini secara resmi dikontrak oleh tim Ducati. Dengan adanya konfirmasi kontrak ini, maka dapat dipastikan hanya Jack Miller dan Enea Bastianini yang sudah aman posisinya di tim Ducati. 

Yang menarik, Enea Bastianini belum tau akan ditempatkan dimana, apakah di tim satelit atau tim utama. Tapi banyak pihak yang menduga Enea akan ditempatkan di tim satelit karena ia baru pertama kali mencicipi kelas MotoGP. Selain itu, usianya pun masih tergolong muda. Pasti Ducati memberikan jam terbang dulu sebelum naik ke tim utama.

Selain Enea, Jack Miller juga sudah aman posisinya di Ducati. Miller akan diberikan kesempatan sebagai pembalap yang membela tim pabrikan. Nah, satu kursi yang kosong di tim utama akan diperebutkan oleh Johann Zarco dan Francesco Bagnaia. Ini tergantung dari hasil-hasil yang mereka dapatkan diseri-seri berikutnya.

Jika Enea Bastianini akan masuk ke tim Reale Avintia Ducati, ada kemungkinan Zarco yang akan menemani Miller di tim utama. Bisa saja terjadi skenario lain. Jika Francesco Bagnaia yang masuk tim utama, maka Zarco akan di tempatkan di tim Pramac Ducati. Tapi melihat peluangnya, Bagnaia punya kans yang lebih besar. Selain usianya masih muda, ia juga berasal dari Italia tempat pabrikan motor Ducati berasal.

Ketika Ducati mengontraknya, Bastianini tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Menurutnya, Ducati merupakan pabrikan motor yang populer dan cukup ditakuti rival-rival di MotoGP. Ia memang punya hasrat untuk membela tim Ducati, pabrikan motor yang berasal dari tanah kelahirannya.

Posting Komentar untuk "Rekrut Pembalap Muda Dan Berbakat, Ducati Resmi Kontrak Enea Bastianini"