Rossi Dan Dovi Crash, Fabio Quartararo Raih Kemenangan Dramatis di MotoGP Catalunya 2020

Fabio Quartararo akhirnya berhasil torehkan kemenangan ketiganya di MotoGP Catalunya 2020. Kemenangan ini semakin memantapkan posisi Fabio Quartararo di urutan teratas klasemen menggeser Andrea Dovizioso yang tidak bisa berbuat apa-apa pada balapan karena alami DNF.

Jalannya balapan berlangsung cukup dramatis di lap-lap awal. Morbidelli langsung berada jauh di depan diikuti Valentino Rossi dan Jack Miller. Beberapa lap kemudian Fabio Quartararo menyalip Miller dan Rossi sembari menjaga jarak dengan Morbidelli. 

Memasuki pertengahan lap, Morbidelli alami struggle di Turn 1, kondisi ini dimanfaatkan oleh Valentino Rossi yang langsung menyodok ke posisi dua. Saat putaran balapan tinggal 10 lap lagi, Rossi alami crash tidak terduga. Padahal kalau Vale gak jatuh, ada kemungkinan ia akan jadi juara karena Fabio Quartararo alami masalah ban pada akhir-akhir balapan.

Ketika balapan menyisakan 4 putaran lagi, Joan Mir secara mengejutkan menyalip Morbidelli. Morbidelli yang bermasalah pada ban belakang akhirnya harus menerima kenyataan saat ia kembali di overtake oleh Rins. Selanjutnya Joan Mir mengincar Fabio Quartararo yang berada di posisi 1, tapi putaran hanya tersisa 1 lap lagi. 

Akhirnya Fabio Quartararo berhasil memacu motornya dengan kecepatan maksimal hingga mencapai garis finish. Kemenangan ini belum membuat posisi Fabio Quartararo aman karena Joan mir masih menguntit di posisi 2 dengan selisih poin yang tidak terlalu besar. Fabio Quartararo harus mewaspadai kekuatan tim Suzuki yang disebut-sebut memiliki motor paling sempurna di MotoGP 2020.

Posting Komentar untuk "Rossi Dan Dovi Crash, Fabio Quartararo Raih Kemenangan Dramatis di MotoGP Catalunya 2020"