Rugi Secara Finansial, Repsol Enggan Lanjutkan Kerjasama Dengan Honda di MotoGP

Kesepakatan yang sudah terjalin cukup lama antara Honda dan Repsol terancam bubar. Performa tim Honda yang jauh dari ekspektasi membuat perusahaan oli yang cukup populer di Spanyol itu berpikir ulang untuk meneruskan kontrak kerjasama.

Memang, sejak Marquez cedera, tim Honda kesulitan untuk bersaing dengan pabrikan lain. Jangankan untuk bersaing meraih podium, posisi 10 besar saja sulit untuk dicapai. Hanya Takaaki Nakagami yang sedikit mengangkat wajah Honda karena bisa kompetitif di musim 2020, padahal ia hanya memperkuat tim satelit Honda.

Jika tidak ada perbaikan yang berarti, ada kemungkinan Repsol tidak akan menjadi sponsor tim Honda lagi. Mengantisipasi hal itu, kabarnya Honda sudah bersiap dan memilih dua sponsor lain seperti Shell atau Red Bull. Kans paling besar yang akan bekerjasama dengan Honda diantara kedua sponsor itu adalah Red Bull.

Keengganan Repsol meneruskan kerjasama juga dipengaruhi masalah finansial. Biaya 15 juta euro per tahun yang harus dibayarkan kepada Honda dirasa sangat mahal karena Repsol memang sedang mengalami penurunan pemasukan di tahun 2020 ini, apalagi dimasa pandemi global.

Menarik untuk menunggu sponsor mana yang akan bekerjasama dengan tim Honda. Yang jelas, Honda adalah tim yang meraih juara dunia di tahun 2019 dan mereka punya pembalap tangguh yaitu Marc Marquez. Pasti banyak sponsor yang mengantri agar bisa bekerja sama dengan tim sekelas Honda.


Posting Komentar untuk "Rugi Secara Finansial, Repsol Enggan Lanjutkan Kerjasama Dengan Honda di MotoGP"