Tidak Jadi Pensiun, Rossi Sudah Pasti Gabung Dengan Tim Petronas Yamaha SRT

Desas-desus tentang kelanjutan karir Valentino rossi di dunia balap motor akhirnya terjawab sudah. Valentino Rossi dengan tegas menyebutkan ia hampir pasti akan bergabung dengan tim Petronas Yamaha SRT. Rossi menjelaskan hal ini disesi konferensi pers jelang MotoGP San Marino 2020.

Rossi juga memaparkan bahwa proses deal kepindahannya akan diumumkan pada MotoGP Catalunya 2020. Penjelasan Valentino Rossi ini langsung mementahkan spekulasi yang beredar bahwa Andrea Dovizioso yang akan bergabung dengan tim Petronas Yamaha SRT. Mengingat Dovi berpisah dengan Ducati di musim depan.

Kenapa proses kesepakatannya berlangsung cukup lama? Pihak Valentino Rossi meminta agar semua kru tetap digunakan di musim depan walaupun telah berganti menjadi tim Petronas Yamaha SRT. Namun, pihak Petronas Yamaha SRT belum setuju dengan apa yang Rossi kehendaki. Sehingga negoisasi berlangsung cukup alot.

Agar spekulasi tidak berkembang semakin liar, Rossi pun akhirnya buka suara soal masa depannya. Komentar Valentino Rossi soal kelanjutan karirnya sontak jadi buah bibir di linimasa. sebagian besar fans VR46 mengaku senang karena Rossi tidak jadi pensiun dari dunia balap motor.

Setelah Rossi mengumumkan kepastian karirnya, ia langsung akan melakoni balapan yang cukup berat di kandangnya. Memang sirkuit Misano terbilang cukup ramah untuk Valentino rossi karena ia pernah meraih tiga kemenangan. Namun kini semuanya berbeda, tiga pembalap Yamaha yang lain cukup kompetitif di sirkuit ini. Belum lagi rival-rival kuat seperti Suzuki dan Ducati, mereka pasti akan menyulitkan Valentino Rossi.

Posting Komentar untuk "Tidak Jadi Pensiun, Rossi Sudah Pasti Gabung Dengan Tim Petronas Yamaha SRT"